Penggemar Barcelona Wajib Miliki Ponsel Ini

MALANG – Beberapa waktu lalu, pabrikan Advan membuat gebrakan karena melakukan kerjasama dengan klub sepakbola ternama dari Spanyol yakni FC Barcelona. Salah satu serinya bernama Advan Barca 5 S5Q yang memiliki tampilan seperti iPhone 6. Perangkat ini menjadi salah satu andalan untuk menggaet pengguna smartphone yang fanatik dengan klub dari Lionel Messi tersebut.
Owner Loechya Cell, Siska Lusia menyampaikan, penggemar Barcelona menjadi market utama seri Barca. “Sesuai dengan kerjasamanya, maka bidikan seri ini adalah pecinta klub Barcelona. Selain spesifikasinya yang tak kalah canggih,” ujarnya.
Menurut dia, perangkat ini pada bodi belakangnya dibalut dengan logo klub yang merupakan musuh bebuyutan dari Real Madrid itu. Tak pelak, semakin kentaralah bila ponsel ini cocok bagi penggemar Barcelona di Indonesia.
Dia menjelaskan, perangkat ini  memiliki dapur pacu super cepat bernama ARM Cortex A7 yang merupakan prosesor Quad Core dengan kecepatan mencapai 1,4 GHz. Advan menggandeng chipset MediaTek MT6592 untuk mesinnya. “Prosesor delapan inti saat ini merupakan yang paling cepat dan kuat. Masih belum begitu banyak vendor lokal yang sudah mengusungnya,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menerangkan, RAM berukuran 1 GB yang dipadukan dengan pengolah grafis Mali 450 MP membuat kinerja perangkat ini akan semakin optimal. Sementara itu, dari segi konektivitasnya di dunia maya, dijamin dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat.
Perempuan yang akrab disapa Lusi ini menyebutkan, Smartphone ini dibekali dengan fitur display yang cukup apik. Yang mana, terdapat bentangan layar sentuh seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p sebesar 1280 x 720 piksel. Layarnya dilapisi oleh teknologi in plane switching (IPS) LCD yang memiliki tingkat kepadatan gambar sebesar 294 ppi (piksel per inci).
Advan Barca 5 S5Q ini juga dibekali dengan fitur fotografi yang merupakan salah satu keunggulannya, dimana tersemat sebuah kamera dengan resolusi 8 MP yang tersetak dibagian belakangnya dengan dilengkapi fitur pendukung seperti autofokus, sensor Sony Exmore RS IMX214 dengan aperture f/2.0, dan juga LED Flash. Sedangkan untuk keperlua foto selfie anda, smartphone ini memiliki kamera beresolusi 8 MP yang dapat digunakan juga untuk keperluan video call.
Sementara itu, untuk menyimpan berbagai macam data file anda termasuk hasil jepretan kamera smartphone ini, terdapat media penyimpanan berkapasitas 8 GB yang dapat diperluas hingga 32 GB menggunakan memori eksternal berjenis microSD. Dan untuk menunjang semua aktivitasnya, Advan membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 2300 mAh.
Masih terdapat beberapa fitur yang ditawarkan oleh smartphone ini, diantaranya adalah fitur konektivItas yang telah mendukung fitur dual SIM dan dapat mengakses data di jaringan 3G HSDPA. Terdapat juga fitur wifi untuk menjelajah dunia internet, perangkat bluetooth untuk mentranfer data serta fitur GPS untuk petunjuk jalan.
Jika melihat perhatian industri gadget terhadap sepakbola yang sedemikian rupa. Maka bisa saja nanti sebuah pabrikan mengeluarkan seri ponsel khusus untuk Aremania. Wah, ayo sama-sama menunggu.(ley/ary)