ZenFone RAM 4 GB Bikin Penasaran

MALANG – Penggemar gadget di Kota Malang sangat memperhatikan update teknologi perangkat terbaru. Salah satu buktinya, keberadaan perangkat terbaru dari Asus dengan nama ZenFone 2 sudah membuat gadgeter penasaran dan bertanya–tanya. Padahal, seri yang mengusung RAM super lega sebesar 4 GB tersebut, baru dikenalkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015 di awal Januari ini.
Promotor Asus Cyber Mall, Sheila Clive Dea menyampaikan, customer sejak dua pekan terakhir sudah mulai hunting untuk mendapatkan Asus ZenFone 2. “Cepat sekali berkembangnya akan kabar seri ini. Padahal, baru dikenalkan dalam pameran saja dan belum diketahui kedatangannya di Indonesia,” ujarnya.
Menurut dia, setiap hari dia mesti menjawab pertanyaan yang hampir sama. Yakni kapan kepastian kedatangan perangkat yang diprediksi dibandrol di kisaran Rp 2 jutaan tersebut. “Ya kami juga masih belum tahu. Cuma ZenFone 2 ini pasti masuk ke Indonesia,” beber dia kepada Malang Post.
Sheila menuturkan, tidak hanya mendengar kabar saja, rata-rata yang menanyakan keberadaan seri dengan seri berukuran 5.5 inci tersebut sudah memahami spesifikasinya dan RAM seluas 4GB sangat membuat penasaran.
“Untuk saat ini, RAM paling besar pada smartphone kan masih 3 GB. Ini sudah mencapai 4 GB, bisa dibayangkan canggihnya seri ini, Padahal harganya masih di bawah Rp 3 juta,” urai dia panjang lebar.
Dia menjelaskan, selain RAM 4 GB, Asus juga memberikan memori internal tidak kalah besar. Terdapat tiga pilihan kapasitas internal memori, mulai dari 16 GB, 32 GB hingga 64 GB. Bila disandingkan dengan RAM yang lebar, memori yang mampu menampung file sangat besar ini juga memberikan jaminan kelancaran perangkat ketika dijadikan andalan untuk browsing dan menjalankan berbagai macam aplikasi berbarengan.
“Belum lagi dapur pacu Intel Atom 64 bit yang memiliki kecepatan hingga 2.3 GHz. Prosesor bernama Z3580 Quad Core semakin menyempurnakan kinerja perangkat,” tambah dia.
Hal yang sama mengenai minat customer akan seri Asus ZenFone 2 diakui Owner Loechya Cell, Siska Lusia. Menurutnya, setiap hari dipastikan sudah ada yang bertanya untuk seri ini, terutama penggemar yang sudah terlanjur percaya dengan kinerja Intel Atom ala Asus.
“Memang spesifikasinya menggoda. Bila sudah hadir di Malang, pasti akan menjadi perangkat di kelas middle yang paling diburu,” sebut Lusi.
Padahal saat ini, seri ZenFone dari Asus juga sudah sangat menggoda. Ada tiga pilihan yakni ZenFone 4, ZenFone 5 dan ZenFone 6. Salah satu favorit, seri ZenFone 4S yang telah mendapat beberapa perubahan, dengan ukuran yang mungil, 4,5 inci. (ley/fia)