Treq Ikuti Minat Pasar dengan OS KitKat

MALANG – Vendor lokal Treq ikut mengincar minat pasar terkini. Hal ini dibuktikan dengan keluaran terbaru mereka di akhir tahun lalu dengan nama Treq Basic 3GK. Perangkat ini memiliki daya tarik pada sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat yang disempurnakan dengan memori internal sebesar 8 GB untuk memanjakan pengguna di kelas entry level.
Promotor Treq Murah Computer Cyber Mall, Ayunik MS menyampaikan OS KitKat memang dalam beberapa waktu terakhir menjadi acuan bagi gadgeter. Tak terkecuali bagi keluaran vendor lokal seperti Treq.
“Beberapa seri terbaru sudah menggunakan OS KitKat yang sedang laris di pasaran,” ujar Ayunik kepada Malang Post, kemarin.
Menurut dia, seri Treq Basic 3GK merupakan seri tablet berukuran 7 inci dengan kemampuan yang lengkap. Mulai dari online dengan sempurna layaknya tablet, telepon hingga perpesanan instant. Treq menyediakan dua slot SIM untuk memberikan kemudahan bagi pengguna karena lebih hemat perangkat.
“Keuntungan dual SIM kan bisa memasang dua nomor dalam satu perangkat yang berarti hemat ponsel juga. Apalagi harganya hanya Rp 1 jutaan,” terang dia.
Ayu, sapaan akrabnya menjelaskan, terkait fitur teknologi terkini seperti OS, bisa membantu mempercepat proses koneksi dari perangkat. Apalagi, bila spesifikasi perangkat yang tak kalah menjanjikan seperti dapur pacu dan memori internal.
Basic 3GK ini menggunakan prosesor dual core MT8312 yang memiliki kecepatan mencapai 1,3 GHz. Dilengkapi dengan pengolah grafis GPU Mali 400 MP, perangkat ini bisa menghasilkan resolusi gambar yang terhitung tinggi mencapai 1024 x 600 pixel dengan kualitas high resolution.
Sementara itu, perangkat ini dilengkapi dengan eksternal memori microSD yang bisa mencapai 32 GB bila ternyata pengguna masih merasa kurang space untuk menyimpan data. Dia mengusulkan, untuk file musik atau video disimpan di slot microSD, sementara untuk document penting di internal memori.
“Meskipun internal memorinya lumayan besar, untuk aplikasi yang tidak begitu penting jangan di dalam memori internal. Lebih baik bagian internal untuk menopang laju aplikasi tanpa disisipi file multimedia,” papar dia panjang lebar.
Untuk sektor kamera, tablet ini menggunakan kamera utama sebesar 2 MP dan kamera VGA di bagian depan. Sedangkan sensor kamera yang diberikan seperti rotasi, gravity hingga gyroscope. (ley/aim)