Samsung Ingin Beralih Dari Kamera Sony

Jakarta - Selama ini Samsung menjadi salah satu vendor yang menggunakan Sony sebagai modul kamera untuk smartphone besutannya. Kabarnya, vendor asal Korea Selatan itu akan segera mengakhirnya.
Mengacu dari rumor terakhir Galaxy S6, flagship Samsung berikutnya itu dikatakan bakal tampil dengan kamera belakang 20 MP dengan OIS (Optical Image Stabilization), tanpa menggunakan modul kamera dari Sony.
Dikutip dari Ubergizmo, Minggu (25/1/2015), bukan karena Samsung sedang bersitegang dengan Sony, hal ini karena Samsung memang sudah menggarap modul kamera sendiri sejak beberapa tahun belakang.

Dengan rencana yang matang seperti itu, Samsung sepertinya juga ingin memperluas bisnisnya dengan menjadi perusahaan pemasok modul kamera layaknya yang sudah dilakukan oleh Sony sejak lama.
Meski demikian, Samsung harus ekstra keras untuk mengembangkan modul kameranya, mengingat produk Sony telah terpercaya dan jadi acuan berbagai vendor.

Galaxy S6 sendiri diisukan bakal jadi ponsel terbaik Samsung di tahun 2015. Tak tanggung-tanggung, Samsung dikabarkan melakukan sejumlah perubahan pada ponsel premium tersebut.

Tak hanya dibenamkan sejumlah jeroan yang mumpuni, Galaxy S6 pun dikabarkan bakal tampil dengan desain yang unik dengan layar curved dan bodi metal. (dtc/feb)