Oppo Yoyo, Makin Memukau Harga Terjangkau

MALANG – Ponsel pintar kelas menengah Oppo Yoyo kini semakin menjadi primadona karena harga murah dengan teknologi terbarunya. Disematkannya teknologi HotKnot mampu mentransfer musik, gambar dan video hanya dengan menempelkan layar ke handphone oppo lain.
Ponsel seharga Rp 2.499 juta itu juga dibekali dengan teknologi gesture panel sehingga untuk memindahkan atau memilih aplikasi hanya dengan menggunakan sapuan jari. Promotor Oppo Supriyadi mengatkan, layar yang cukup lebar dengan ukuran 4.7 inchi pada Oppo Yoyo memiliki resolusi hingga 950 x 450 piksel. Teknologi IPS LCD juga ada pada layar. Sedangkan kedalaman warna yang dimiliki hingga16 juta warna sehingga penampilan gambar yang dihasilkan amat jernih dan mempunyai sudut pandang yang luas.
“Fitur yang ditawarkan oleh smartphone ini terbilang cukup lengkap. Salah satu fitur yang menonjol pada ponsel ini adalah Hot Knot, Screen Transfer Technology. Selain itu, smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.2 ini memiliki memori internal berkapasitas 4 GB,” tutur Adi pada Malang Post.
Sedangkan untuk memori eksternalnya, lanjut Adi mencapai 32 GB via microSD. Sektor grafis menggunakan GPU Mali 400 juga telah ada pada Oppo Yoyo. Menurutnya, fitur grafis itu, selama ini hanya digunakan pada smartphone kelas atas dengan harga diatas Rp 5 juta.
“Harga sekitar Rp 2 jutaan sudah memiliki berbagai fitur kelas atas ini patut dilirik. Sehingga tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan smartphone canggih,” lanjutnya.
Di sisi lain, ponsel dua sim itu juga dilengkapi dengan kamera utama 8 megapiksel dengan LED flash, touch focus, auto focus, face detection, dan voice command. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki kualitas 2 megapiksel yang cukup handal untuk aktivitas video call atau pun foto selfie.
“Tidak perlu khawatir lagi saat merekan atau memotret baik menggunakan kamera depan atau belakang karena kualitasnya sudah mumpuni. Ditambah lagi dengan adanya LED flash akan memberikan pencahayaan yang merata tidak hanya pada satu garis lurus,” terang Adi.
Sedangkan pada mesinnya, Adi menjelaskan, posel murah itu sudah menggunakan prosesor quad core seri ARM Cortex- A7 berkecepatan 1,3 GHz.
“Pada sektor dapur picu, spesifikasi ponsel pintar ini pun cukup garang dengan membenamkan processor empat inti alias Quad Core seri ARM Cortex- A7 berbalut chipset dari MediaTek MT6582M,” tambahnya.
Untuk menunjang kemampuan kerja sistem, Oppo Yoyo dilengkapi dengan RAM berkapasitas 1GB plus memori internal 4GB. Masih sama seperti seri lainnya seperti Neo K, smartphone ini menunjang glove mode sehingga mampu menangkap pergerakan tangan meskipun menggunakan sarung tangan. Sementara untuk warna handphone, Adi mengatakan hanya terdapat dua pilihan yaitu hitam dan putih. (mg5/feb)