Smartfren Pacu Pertumbuhan Ellite Premium Store

MALANG - PT Smartfren Telecom Tbk akan memacu pendirian Ellite Premium Store Star Outlet (PSSO) di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara guna mendongkrak penjualan produk baik smartphone maupun mobile data. Termasuk pula di Malang, yang menjadi wilayah potensial untuk pendirian PSSO.
Regional Head East Java, Bali dan Nusra (EJBN) PT Smartfren, Muhammad Cahyadi menyampaikan, saat ini dari total 324 PSSO yang berada di wilayah EJBN, baru tiga yang menjadi Ellite PSSO. “Satu di antara tiga Ellite PSSO tersebut adalah Kingdom Cell yang berada di Ruko A. Yani Utara Kota Malang,” kata Cahyadi, Minggu (25/1/2015).
Menurutnya, Smartfren menargetkan hingga triwulan I/2015 akan meningkatkan jumlah Ellite PSSO sebanyak 50 store. Nilai investasi untuk masing-masing Ellite PSSO sebesar Rp 75 juta. Investasi tersebut meliputi seting, branding, ruang tunggu yang dilengkapi dengan TV layar datar dan ruang display sehingga terkesan bagus.
Dia menyampaikan, untuk menjadi Ellite PSSO syaratnya harus mampu menjual produk Smartfren, terutama produk Andromax minimal 300 unit per bulan. Di Malang, Kingdom pada Desember lalu, misalnya mampu menjual 486 unit sehingga pada Januari mendapat dukungan untuk menjadi Ellite PSSO.
Dengan menjadi Ellite PSSO keuntungan lain yang bisa didapat adalah adanya jaminan distribusi dari Smartfren. Selain itu konsumen juga bisa mendapatkan harga jual yang sama dengan konter resmi Smartfren.
Sementara itu, untuk PSSO hingga Semester I/2015 Smartfren menargetkan sebanyak 500 PSSO berdiri dari yang ada saat ini 324 PSSO di wilayah EJBN. Diakuinya, tingkat penjualan pada PSSO terus menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan. “Malang merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan pengguna smartphone dan mobile data yang tinggi,” ujarnya.
Kehadiran Ellite PSSO di Malang merupakan bentuk komitmen Smartfren untuk melayani pelanggan lebih cepat dan tanggap dengan kebutuhan komunikasi. Selain itu Ellite PSSO diharapkan dapat lebih mendekatkan pelanggan dengan Smartfren sekaligus membuktikan jika Smartfren sepenuhnya berkomitmen kepada masyarakat Malang untuk bisa membeli beragam produk unggulan secara mudah dengan fasilitas yang lengkap.
Owner Kingdom Ellite Store Kingdom Telecom Malang Irfan Tri Jatmiko mengatakan dengan menjadi Ellite PSSO secara umum tampilan Kingdom juga terkesan lebih bagus karena dari sisi seting dan fasilitas lebih mewah. “Menjadi Ellite PSSO tentunya akan menjadikan peluang bagi kami dalam memenuhi kebutuhan konsumen sekaligus meningkatkan layanan. Termasuk penjualan produk Smartfren sebanyak 500 unit per bulan,” sebutnya. (ley/feb)