Segarkan iPhone dengan Opera Coast

MALANG – Belum lama ini, Opera Software meluncurkan versi terbaru aplikasi web browser miliknya bernama Opera Coast. Penyegaran diberikan untuk browser pengguna iPhone, iPad dan iPod tersebut. Antara lain fitur tautan berita seperti Discover dan kompresi data Opera Turbo.

Corporate Communication Opera Software ASA, Agnes Agastia menyampaikan, bila penyegaran ini untuk memenuhi keinginan pengguna. Terutama untuk menjawab kebutuhan penjelajah web di masa mendatang. “Update Opera Coast 4.0 ini lebih lengkap dan kini sudah ada di App Store,” ujarnya.

Menurut dia, Opera Coast menyediakan konten secara terdepan, dan memberikan tampilan situs secara penuh. Beberapa fitur disegarkan seperti discover, turbo, tombol share dan fitur kontinuitas.

Dia menuturkan, fitur discover akan membantu pengguna menemukan berita dari internet. Ini merupakan missing link yang membawa milyaran halaman terbaik dari internet langsung ke hadapan pengguna. ” Saat melakukan pencarian di Opera Coast, pengguna akan mendapatkan pilihan artikel terbaik dan terkini. Tap untuk melihat beritanya atau geser ke kanan untuk artikel lainnya, duduk, bersantai dan nikmati waktu berkualitas dengan web,” jelasnya.

Opera Coast 4.0 dilengkapi dengan fitur teknologi penghemat-data Opera Turbo, yang dapat mengecilkan halaman web dari ukuran aslinya. Fitur ini untuk browsing lebih cepat sehingga biaya internet lebih murah.

Opera Turbo memberikan pengalaman menjelajah web yang lebih ringan dan cepat di dalam jaringan yang lambat, WiFi yang sibuk atau data yang terbatas.

Sementara itu, di aplikasi terbaru ini Opera telah menambahkan tombol share untuk pengalaman lebih cepat dan lancar baik untuk email, messanger dan aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Vkontakte, WhatsApp, hingga Line.

Dia menambahkan, satu fitur baru yang sangat menjadi daya tarik Opera bagi pengguna Apple yakni Kontinuitas. Dengan menggunakan BlueTooth dan iCloud, pengguna dapat melanjutkan browsing Opera Coast do browser Opera lainnya seperti di Mac pada ponsel, tablet dan laptop yang berada di dekat pengguna.

”Opera Coast di iPhone sekarang juga mendukung mode landscape di pencarian dan layar utama. Pengguna bisa juga dapat membuka tautan di Opera Coast dari Safari, dengan menggunakan tombol share dari Safari dan memilih pilihan untuk membuka pada Opera Coast,” pungkasnya. (ley/feb)