Grafis Tajam Bikin Avabel Naik Daun

MALANG - Avabel, pasti ada beberapa penggemar games yang sudah mendengar atau memainkan game ini sebelumnya. Game garapan Asabimo.inc ini tengah naik daun beberapa waktu terakhir di kalangan gadgeter, karena menawarkan permainan online yang menantang dengan tampilan olah grafis yang memukau.
Penggemar Game Nasrul Fauzan menyampaikan, saat ini dia dan beberapa rekan kerjanya sedang keranjingan bermain Avabel. Game yang bergenre RPG ini menggodanya karena menampilkan gambar yang sangat bagus. ”Bermain games dengan gambar yang sempurna. Itu yang membuat saya tergoda bermain Avabel,” ungkapnya.
Menurut dia, ketertarikan bermain Avabel ini sejak tiga bulan terakhir. Bermain secara online, membuat gamer bisa berkompetisi dengan pecinta game lain di seluruh penjuru dunia. ”Tetapi terkadang juga bisa bertemu dengan teman sekantor yang menyukai game serupa. Dua bulan terakhir games ini menyaingi Clash of Clan dan Samurai Siege,” beber dia kepada Malang Post.
Avabel bisa dioperasikan pada smartphone android mulai dari yang lokal hingga ponsel besutan Samsung dan Sony. Selain itu, perangkat besutan Apple pun sangat pas untuk memainkan game yang membuat pemain harus membantai musuh di setiap lantai tersebut.
Sementara itu, kontrol dalam game ini juga sangat lengkap. Pemain disediakan virtual joypad untuk mengendalikan karakter. Pergerakan kamera juga dapat diatur manual. Pergerakan karakter yang bisa melompat, rolling, duduk, melompat sambil menyerang juga menjadi daya tarik tersendiri untuk game ini.
Pria yang akrab disapa Anas ini menuturkan, pada awal game, seperti akan dituntun dalam pembuatan karakter. Setelah itu ada penjelasan secara singkat  sebelum memulai game. ”Setelah itu baru masuk ke pertarungan. Di sinilah game dengan pemandangan yang apik mulai menarik mata dan seolah enggan meninggalkan permainan,” papar dia panjang lebar.
Gamers akan disuguhkan pemandangan apik, dengan latar belakang arena padang rumput yang seolah tidak mempunyai batas. Di sini akan mulai game dengan bertarung melawan musuh dan tugas pemain hanyalah membantai musuh di setiap lantai sehingga karakter yang dimainkan naik level.
”Setiap lantai mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda. Jadi apabila masuk ke lantai kedua akan menemui musuh yang sama dengan yang ada di lantai pertama, jangan kira bisa mengalahkan dengan mudah karena musuh yang ada di lantai dua ini mempunyai kemampuan di atas musuh  yang ada di lantai pertama,” urai dia sembari menunjukkan level yang dimaksud.
Begitupun juga dengan setiap lantai berikutnya. Setiap lantai siap menampilkan musuh yang mempunyai tingkat kemampuan yang semakin tinggi. Selain pertarungan dengan musuh, game ini juga mendukung PVP (Player Vs Player).
Pecinta game juga bisa bergabung atau mungkin membuat sebuah guild. Di dalam guild ini bisa bekerjasama dengan pemain lain untuk menaikan poin guild yang berguna untuk menambah kuat guild.(ley/ary)