Penjualan Oppo Joy Kalahkan Yoyo

MALANG - Oppo termasuk vendor ponsel Tiongkok yang langsung menggebrak di pasaran. Beberapa serinya langsung disukai oleh pengguna gadget karena memiliki kelebihan tersendiri. Hal ini berlaku hingga awal tahun ini, seri Oppo tetap laris di pasaran meskipun harus bersaing dengan vendor lain di rentang harga yang sama, seperti Oppo Joy dan Oppo Yoyo.
Oppo Joy masih menjadi salah satu seri favorit. Sebab, dengan harga kini hanya Rp 1,299 juta, perangkat ini sudah menawarkan fitur yang lengkap. ”Hingga sekarang Oppo Joy masih sangat laris. Dalam sehari di satu outlet bisa menjual empat sampai enam perangkat,” ujar Promotor Oppo Malang Plaza, Maulina.
Menurutnya, tidak heran bila beberapa outlet aktif untuk reorder seri ini. Smartphone berlayar 4 inchi dan resolusinya 480x800 pixel dengan dimensi 124x63x9.9mm berat 125g. Dia menjelaskan, penggemar gadget sangat tertarik dengan fitur seperti easy gesture dengan ColorOS.
Menurutnya, user interface ColorOS memberi kemudahan interaksi display melalui Gesture Panel. Pengguna dapat mengaktifkan aplikasi pilihan hanya dengan menggambarkan pola simpel pada Gesture Panel tadi. Fitur lainnya bukan hal baru adalah Gloves Mode memungkinkan pengguna berinteraksi dengan display walau menggunakan sarung tangan.
“Masih sama dengan seri Oppo yang lain dengan harga yang lebih tinggi seperti Oppo Yoyo dan Neo K, sehingga pasti tidak kalah bersaing,” yakinnya.
Dia menambahkan, untuk dapur pacu menggunakan prosesor dual core 1,3  Ghz membuat ponsel yang ketika awal dikenalkan berbandrol Rp 1,79 juta ini terhitung mumpuni dengan kompetitor di kelas harga yang sama.
Terpisah, Head Store Erafone MOG, Rizki Cahyono menyampaikan, Oppo masih sangat laris terutama untuk seri Oppo Joy, Neo K dan Yoyo. Dengan harga di bawah Rp 2,5 juta, pengguna bisa memilih tiga alternatif perangkat itu. “Tetapi ya Oppo Joy memang masih yang paling laris, setiap hari pasti ada penjualan. Di outlet lain pasti juga sama, Oppo memang menjadi favorit beberapa bulan terakhir,” urai dia.
Dia menjelaskan, saat ini penggemar gadget juga tengah menantikan kedatangan seri Oppo R5. Ponsel tipis dengan ketebalan di bawah 5 mm ini dikabarkan sudah mulai masuk di pasar gadget Jawa Timur. “Tinggal beberapa hari saja seri Oppo juga makin lengkap dengan kedatangan seri premium Oppo R5,” tandas dia.(ley/ary)