Menanti Kehadiran Galaxy A7

MALANG – Vendor asal Korea, Samsung beberapa waktu lalu mengenalkan tiga seri Galaxy A yang menjadi miniatur dari Galaxy Alpha, dengan nama Galaxy A3, A5, dan A7 yang memiliki lebar layar berbeda antara satu dengan yang lainnya. Setelah A3 dan A5 sudah hadir di pasar gadget Kota Malang, kini penggemar gadget tengah menantikan seri Galaxy A7 yang diperkirakan dalam waktu dekat ini.
Head Store Erafone MOG Malang, Rizki Cahyono menyampaikan, Galaxy A3 dan A5 hadirnya hampir berbarengan, di pertengahan Januari ini. ”Dari tiga seri terbaru Samsung, masih kurang Galaxy A7. Sudah banyak yang bertanya kedatangan seri ini,” ujarnya.
Dia menyampaikan, Samsung memberikan alternatif bagi penggemar gadget yang tertarik dengan seri Galaxy Alpha yang dibandrol dikisaran Rp 7 jutaan. Dengan sedikit sentuhan perbedaan fitur, harga seri Galaxy A3, A5 dan A7 masih di bawah Galaxy Alpha. ”Yang paling murah Galaxy A3 di kisaran Rp 3 jutaan. Sementara untuk Galaxy A5 sekitar Rp 4 jutaan,” beber dia kepada Malang Post.
Pria yang akrab disapa Kiky ini menuturkan, Galaxy A3 dan A5 yang sudah beredar di pasar gadget Malang menarik perhatian penggemar gadget. Bahkan tidak hanya dua seri itu, seri Galaxy A7 pun tengah dinanti kehadirannya.
”Perkiraannya awal Februari sudah ada. Itu bila muncul pertanyaan dari customer tentang Galaxy A7,” urai dia panjang lebar.
Samsung Galaxy A7 ini hadir dengan fitur layar sentuh berukuran 5.5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel. Sedangkan untuk teknologi layar yang digunakannya, smartphone ini menggunakan teknologi layar Super AMOLED.
Untuk tenaga pacunya, smartphone ini ditenagai oleh prosesor Quad-Core ARM Cortex-A53 64-bit dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Samsung juga membekali memori RAM berukuran 2 GB yang dikombinasikan dengan pengelolah grafis dari Adreno 306 untuk memaksimalkan kinerja dari prosesor tersebut. Sementara, untuk sistem operasi yang diusung smartphone ini adalah OS Android 4.4 KitKat.
”Spesifikasinya sangat berkelas. Mulai dari RAM, dapur pacu hingga memori internal yang menjamin kualitas dari seri Galaxy A7. Tidak heran banyak yang penasaran dan menunggunya,” pungkas dia. (ley/fia)