DELL Inspiron 3138, Touch Screen Harga Terjangkau

MALANG– Pabrikan asal Amerika Serikat, menjelang akhir tahun kemarin meluncurkan produk laptop terbaru Dell Inspiron 3318 touch screen dengan harga terjangkau sebesar Rp 4,5 juta. Meskipun demikian, Dell memberikan desain elegan dengan RAM sebesar 4 GB.
Sales Counter Mbahe Computer, Andi Rachman menyampaikan, desain bertipe elegan nan high class menjadi daya tarik. “Mungkin ini, strategi dari vendor Dell untuk menggaet di pasaran teknologi dengan spesifikasi yang sangat terkini. Laptop ini hadir dengan seri terbaru dan desain khusus yang memiliki warna berkarakter berbeda dengan produk laptop lain,” ujarnya.
Menurutnya, selain desain yang elegan, seri ini unggul pada prosesor yang menggunakan series Intel (R) Celeron (R) N2815 processor (1M Cache, 2.13 GHz). Hasilnya, kinerja semakin cepat yang dikolaborasikan Integrated With CPU dengan RAM berkapasitas 4GB 1 DIMM (4GB x1) DDR3 1600Mhz dan Hard Disk 500 GB.
Pria asal Singosari ini mengatakan, selain harga yang cukup mahal, laptop ini telah menggunakan perangkat seperti Bluetooth versi 4.0, sehingga untuk transfer data semakin cepat kinerjanya, serta dibekali Port USB 8-in-1 memory card reader: SD, SDXC, SDHC, MS, MS-Pro, MSXC, MMC, MMC. ’’Sedangkan untuk performa sistem operasi menggunakan Windows 8.1 sehingga seluruh fitur-fitur hiburan dan aplikasi bisa dinikmati secara leluasa,” ujar Andi.
Dia mengungkapkan, penjualan laptop ini sudah terjual 6 unit per bulan. ‘’Jika ada kerusakan, kami menyediakan garansi kerusakan (home service),’’ tuturnya.
Menurut dia, untuk kualitas visual, Dell Inspiron 3318 juga tidak main-main. Dengan layar Full-HD berukuran 11,6 inci HD, para pengguna akan merasakan betapa nikmatnya menonton film di laptop dengan jelas. Karena resolusinya yang sangat futuristik
Ia juga mengatakan, laptop tersebut beratnya 1,43 kg, sehingga memudahkan pengguna untuk dibawa kemanapun. Masalah audio, didukung dengan Stereo Speaker Waves Max Audio® Pro. Praktis untuk mendengarkan suara menjadi lebih berkualitas di bandingkan dengan produk lain yang masih menggunakan speaker series lama. ”Kemampuan baterai berkapasitas 4-cell Lithium Ion, pengguna tidak perlu khawatir karena baterai bisa bertahan selama 3-5 jam tergantung pemakaian,” pungkasnya. (mg12/udi)