Ponsel Tipis Oppor Diburu Penggemar

MALANG– Penggemar Oppo yang tengah menantikan kehadiran seri R5 mesti berjuang untuk mendapatkannya. Sebab seri yang ditawarkan dengan bandrol Rp 6,499 juta ini masih terbatas stoknya dan outlet masih mengutamakan barang bagi customer yang telah menginden selama sejak Desember tahun lalu. “Iya, kemarin datang beberapa saja. Masih disiapkan bagi customer yang inden,” ungkap Promotor Oppo, Maulina kepada Malang Post, kemarin.
Dia menuturkan, jumlah indenan di setiap outlet pun berbeda. Sehingga, dia juga belum bisa menjanjikan bila di akhir Januari atau pekan pertama Februari mendatang sudah ready stock seri yang memiliki seri sangat tipis 4,85 mm tersebut. Kelancaran pengiriman diperkirakan di pertengahan Februari mendatang. “Satu atau dua pekan ini masih harus mengalah dengan customer yang sudah inden. Bila beruntung ada ready stock, tetapi hanya bertahan beberapa jam saja,” tambahnya.
Terpisah, Promotor Oppo di Karna Jaya Cell, Aziz Abdul menerangkan seri ini kini sudah ready di Malang. Memang jumlahnya masih terbatas, dikarenakan banyak customer yang penasaran dengan seri ini sudah memesan dari jauh hari. “Mereka minta dikabari bila unitnya sudah ready. Sehingga barang cepat habis,” ujarnya.
Gadged terbaru ini menyasar kelas premium. Dengan performa sempurna, baik dari segi fisik dan Operasi System (OS), Oppo R5 memiliki desain body yang sangat tipis hanya 4,85 mm. ”Kehadiran Oppo R5 ini, desain dibuat dengan balutan aluminium 3D-welded yang terlihat kokoh dan juga elegan. Body sangat tipis dengan dimensi sebesar 148,9 x 74,5 x 4,85 mm serta memiliki bobot seberat 155 gram,” tuturnya.
Menurutnya, Oppo R5 hadir dengan layar sentuh berukuran 5.2 inci dengan resolusi Full HD sebesar 1920 x 1080 piksel. Layar smartphone tersebut telah menggunakan teknologi layar AMOLED dengan tingkat kerapatan layar mencapai 423 ppi, dan mampu menyajikan kecerahan yang baik serta warna yang cukup akurat.
Sementara, performa smartphone ini berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa core ARM Cortex-A53 64bit berkecepatan 1.5GHz. Untuk mendobrak daya kinerjanya, prosesor tersebut dikombinasikan dengan memori RAM berukuran 2GB serta pengolah grafis dari Adreno 405.
Dia menambahkan, performa kamera belakang menggunakan sensor kamera Sony Exmor IMX214 dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash. Sedangkan, kamera depan memiliki resolusi sebesar 5 MP. Smartphone ini dibekali, kamera utama dari smartphone ini juga dapat merekam sebuah video dengan resolusi 2K dan mampu menghasilkan slow-motion beresolusi 720.
Untuk menyimpan file seperti lagu, foto dan video yang dihasilkan kamera smartphone ini, Oppo membekali ruang penyimpanan yang cukup besar yaitu seluas 16 GB. Oppo R5 dibekali dengan fitur konektivitas dan navigasi GPS, serta audio jack 3,5mm, diantaranya menggunakan fitur Dual SIM card yang telah mendukung akses data di jaringan 4G LTE dan juga 3G HSPA, smartphone ini juga terdapat sebuah fitur WiFi, Bluetooth dan port microUSB untuk mentransfer data,” pungkasnya. (mg12/ley/udi)