Generasi Kedua Intel Core, Harga Terjangkau

MALANG–Produsen laptop lokal, Axioo mencoba menembus ketatnya persaingan pasar laptop tanah air. Salah satunya dengan mengeluarkan seri notebook murah dengan harga Rp 2,3 jutaan. Seri itu memiliki kelebihan pada sisi prosesor. Karena telah menggunakan Intel Core generasi kedua dengan nama Axioo Pico PJM.
”Seri Axioo Pico PJM ini baru beberapa bulan hadir di pasar notebook Malang. Namun, dengan kelebihan Intel Core generasi kedua, langsung menarik perhatian,” ujar Sales Mbahe Computer Cyber Mall, Rudi Purwanto.
Dia menyampaikan, disamping mengadopsi prosesor berkualitas untuk notebook 10 inci, Axioo juga memberikan RAM berukuran 1 GB dan hard disk sebesar 320 GB. Untuk ukuran mini, spesifikasi ini terbilang mumpuni menunjang aktivitas dari pengguna. ”Ukurannya kecil, dengan harga yang terjangkau dan hadir dengan empay pilihan warna elegan hitam, putih, merah muda, biru,” jelasnya.
Ia mengatakan, notebook ini memakai prosesor Intel Atom Dual Core N450/ N470 dengan kecepatan mencapai 1,83Ghz. Hasilnya,  kinerja yang cepat membuat pengguna terbantu untuk mengoperasikan perangkat yang digemari oleh pelajar dan mahasiswa ini.
Menurutnya,  dengan harga yang terjangkau Axioo tidak ingin memberikan konsumennya notebook murahan. Dari sisi teknologi, Axiao tak ingin kalah dengan produk notebook lain saat ini.  Dari segi performa, perangkat ini menggunakan layar berukuran 10.1 inci dengan tampilan WSVGA HD backlight TFT Display yang super bening  dan memanjakan maya. Tampilan gambar tidak pecah (no dead pixel) menjadi jaminan bagi penggemar Axioo.
Satu fitur yang membuat notebook ini mumpuni yakni diperkuat dengan VGA Intel GMA 315- 250Mb. VGA tersebut membantu tingkat kejelasan gambar yang ditampilkan dalam layar perangkat.
”Performa dari notebook ini, menggunakan Windows 7 Ultimate. Didukung dengan jaringan Fast Ethernet LAN 100 Mbps,” ujarnya.
Pria asal Wagir menambahkan, untuk kualitas audio, Axioo Pico PJM menggunakan high defination audio support, stereo speaker dan digital microphone. Selain itu, tampilan dari keyboard memakai Winkey Isolated Keyboard. Sementara notebook ini, memakai daya tahan baterai 2 cell sekitar 1 – 2 jam dan tergantung pemakaian. (mg12/ary)