Asus Pasang Banderol Tinggi

MALANG – Vendor teknologi asal Taiwan ini, telah bersaing dalam perkembangan teknologi di pasaran. Hal ini dibuktikan dengan meluncurkan produk seri laptop terbaru dari Asus A455LD dengan memakai prosesor Intel Core i5. Untuk harga, produk Asus membanderol harga cukup tinggi sebesar Rp 7,2 juta.
”Laptop ini dijamin tidak akan mengecewakan para customer. Asus A451LB merupakan laptop yang memiliki spesifikasi cukup mumpuni dan memiliki desain yang stylish,” ujar Promotor Asus AS Computer Cyber Mall, Fandi Rahmadi.
Asus A455LD ini sudah dibekali dengan kecepatan prosesor yang cepat mencapai 1,7 GHz serta bisa dimaksimalkan hingga 2,7 GHz. Kecepatan tertinggi bisa digunakan ketika memakai laptop ini. Untuk menopang kinerja prosesor itu, Asus menggunakan RAM berukuran 4 GB DDR3 SODIM 1600 mHZ dan hard disk sebesar 500 GB.
”RAM-nya berukuran sangat lega sehingga mampu menopang kinerja prosesor ketika perangkat digunakan untuk mengoperasikan aplikasi berat. Begitu pula DDR3nya,” beber dia kepada Malang Post.
Kehadiran Asus A455 LD ini, dari segi desain dibuat dengan tampilan stylish sehingga terlihat elegan. Laptop ini, menggunakan operasi sistem Windows 8. ”Dari segi performa tampilan Asus A455 LD sudah menggunakan Nvidia GT 820M Intel HD Graphics 4400. Jadi, menyempurnakan tampilan dengan jelas dan berkualitas. Sedangkan untuk ukuran layar sebesar 14 inci,” ungkap Fandi.
Akan tetapi, laptop Asus ini juga punya kelemahan dari segi keyboard. Pasalnya, keyboard yang digunakan laptop ini tidak menyatu. Jadi, kalau ada kerusakan pada keyboard otomatis perlu pembongkaran menyeluruh.
Dia mengatakan, untuk Asus A455 menggunakan LED SLim HD Glosy, Super Multi DVD RW, 3 in 1 Card Reader, Wifi, HDMI, USB 3.0, Webcam dan Bluetooth.
“Asus A455 LD memiliki berat 2,3 kg dengan baterai terpasang. Selain itu, penggunaan daya kemampuan baterai berkapasitas 2 Cells 2950 mAh, Oleh karena itu, pengguna tidak perlu khawatir akan baterai habis, karena daya tahan baterai bisa bertahan selama 3-4 jam tergantung pemakaian,” pungkasnya.
Dilihat dari segi penjualan laptop ini lumayan laris. Dalam sepekanl, bisa terjual antara 5-8 unit. Lumayan laris, sebab Asus akan menyediakan garansi 2 tahun sebagai Standard Garansi ASUS. (mg12/ary)