Istimewa dan Harga Bersahabat

MALANG – Pertengahan tahun lalu, HP mengeluarkan produk HP 1000, yang diyakini sebagai bagian strategi untuk menggaet pasar teknologi melalui tawaran produk dengan spesifikasi yang sangat terkini di pasaran. Harga terjangkau menjadi tawaran lain untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

”HP 1000 sudah menggunakan prosesor AMD A4-3330MX DC dan kartu grafis AMD HD6480G 512MB. Sehingga dapat dengan mudah melakukan banyak tugas tanpa masalah. Dengan kecepatan clock 2.2-2.6GHz, sehingga cara kerjanya dapat sangat bagus dan bisa melakukan pekerjaan multitasking dengan mudah. Dari segi bentuk tampilan fisik lebih elegan,” ungkap Promotor Bintang Media Shop Cyber Mall, Ihwanus Sofa.
Menurut dia, laptop ini dibalut dengan warna hitam elegan dan cukup mewah. Dengan berat kurang lebih 2.2 kg, membuatnya begitu nyaman untuk dibawa kemana saja. Selain itu, untuk tampilan layar menggunakan layar LED WXGA berukuran 14 inci dengan resolusi maksimum 1366 x 768 yang nyaman untuk keperluan hiburan dan masalah pekerjaan.

”Untuk memori pada laptop ini. Sudah menggunakan DDR3 berkapasitas 2 GB yang cukup untuk mengerjakan tugas kompleks. Untuk penyimpanan laptop ini menggunakan harddisk berkapasitas 500 GB HDD dan RAM sebesar 2 GB. Untuk keperluan grafis HP 1000 dilengkapi dengan kartu grafis AMD UMA shared graphics dengan besar memungkinkan untuk menikmati berbagai macam permainan dan meningkatkan kualitas gambar pada saat menonton film,” beber dia pada Malang Post.

Ia mengatakan, untuk performa audio HP 1000 ini hadir dengan spesifikasi yang bagus untuk keperluan hiburan, menawarkan banyak fitur multimedia yang selalu dapat andalkan untuk menemani kehidupan Anda. Didukung Altec Lansing Sound Speaker memberikan kualitas audio yang menawan ketika Anda menonton film, bermain games ataupun konten multimedia lainnya. Terintegrasi kamera web yang membantu Anda untuk tetap terhubung dengan teman-teman Anda melalui video chat berkualitas tinggi.

”Dari segi konektivitas terdapat 3 buah port USB, Mini HDMI, Headphone/Mic, dan Micro SD. Selain itu laptop ini dilengkapi dengan DVD-RW yang membantu Anda melakukan pekerjaan seperti menyalin CD/DVD, memutar DVD dan memutar CD,” urainya.

Untuk performa, HP 1000 sudah menggunakan sistem operasi menggunakan Windows 8.1, sehingga seluruh fitur-fitur hiburan dan aplikasi bisa dinikmati secara leluasa. HP 1000 dibandrol harga sekitar Rp 3,350 juta, seminggu barang bisa terjual hampir 8 unit. Jika ada kerusakan barang, pihaknya menyediakan garansi kerusakan. HP 1000 sudah dibekali kemampuan daya baterai bisa bertahan selama 3-4 jam tergantung pemakaian, laptop ini mencapai berat 1,8 kg.(mg12/han)