Asus X453M, Desain Lebih Slim

MALANG – Asus X453M adalah salah satu dari sekian banyak notebook yang menawarkan desain klasik berukuran tipis. Perangkat ini menggunakan bahan plastik berkualitas tinggi dan ketika dipegang masih akan terasa solid sehingga tidak perlu khawatir untuk membawanya bepergian. Keseluruhan casing Asus X453M dibalut dengan warna hitam matte dengan motif alur alumunium pada bagian dalam yang membuatnya terlihat menarik.
Promotor BMS Cyber Mall, Ahmad Reza mengatakan, kelebihan dari vendor Asus adalah harga cukup menarik perhatian para konsumen. Tak hanya itu, Asus sejak dulu terkenal dengan ketahanan mother board-nya. Kualitas cukup bagus dan harga cukup bersaing. Speaker dan baterainya pun bisa awet dan bertahan lama.
“Notebook X453M ini sudah menggunakan prosesor Celeron N2830 dengan dual core Bay Trail, sehingga mempunyai waktu hidup yang lama. Prosesor berjalan pada kecepatan 2.16GHz dan dilengkapi dengan Turbo Boost hingga kecepatannya mencapai 2.41 GHz bila menjalankan aplikasi yang memerlukan kinerja lebih tinggi,” ungkapnya.
Ia mengungkapkan, Asus X453M hadir dengan desain tampilan yang slim dan elegan. Dengan harga yang terjangkau, Asus tidak ingin memberikan konsumenya notebook murahan dengan memiliki teknologi yang terbelakang dibandingkan dengan produk notebook lain saat ini.  Dari segi performa, perangkat ini menggunakan layar berukuran 14 inci HD.
“Selain itu, untuk menunjang kinerja prosesor tersebut, Asus menanamkan memory DDR3 sebesar 2 GB yang bisa di-upgrade hingga 8GB bila diperlukan. Untuk penyimpanan data ditangani oleh harddisk berkapasitas 500 GB,” imbuhnya pada Malang Post.
Dia menuturkan, dari segi graphics, laptop ini sudah menggunakan graphics Intel yang cukup untuk menunjang aplikasi dan program yang lain. Selain itu, untuk performa audio dari Asus X453M dilengkapi dengan speaker Sonic Master yang akan memberikan output suara yang lebih baik dibandingkan notebook klasik lainnya.
”Performa sistem operasi menggunakan Windows 8.1 sehingga seluruh fitur-fitur hiburan dan aplikasi bisa dinikmati,” jelasnya.

Menurutnya, dengan ukuran layar yang digunakan cukup mendukung kenyamanan karena menggunakan ukuran sebesar 14 inci dengan resolusi 1366×768. Kalau dari segi keyboard masih memakai keyboard sebelumnya, yaitu memakai Standart Keyboard.

Sementara itu, Asus X453M memiliki daya tahan baterai sebesar 2 Cell da bisa bertahan antara 3-4 jam. Selain itu, dari berat laptop Asus X453M sebesar 2 kg.
”Dari segi penjualan untuk satu bulan bisa 17 unit. Laptop ini, bisa laris karena customer lebih memilih harga terjangkau dan punya spesifikasi yang cukup mumpuni di mata para customer,” pungkasnya.(mg12/han)