Aldo Lirik Pengguna Pemula

MALANG – Pabrikan gadget lokal, Aldo turut bersaing di pasar gadget tanah air. Salah satu serinya bernama Aldo Tab T72 yang memiliki ukuran 7 inci, dan bisa menjadi pilihan bagi penggemar gadget di kelas low end.
Owner Loechya Cell, Siska Lusia menyampaikan, Aldo menjadi tablet dengan harga murah sehingga bisa menjadi alternatif bagi pendatang baru yang tergoda menggunakan tablet. ”Untuk seri low end, penggunanya sebagian besar merupakan user yang baru tergoda memakai tablet,” ujarnya.
Menurut dia, tablet berukuran 7 inci ini memiliki fitur yang lumayan lengkap. Misalnya fitur multimedia mulai dari music player, MP3, kamera, hingga bluetooth. Selain itu, perangkat ini telah mengusung teknologi 3G untuk menunjang fasilitas sistem operasi Android Jelly Bean yang diusung oleh tablet keluaran 2014 tersebut.
“Sebagai tablet lokal, fitur ini lengkap dan bisa memenuhi hasrat pengguna untuk bermain multimedia dalam layar yang lebar. Selain itu, OS yang diusung tidak jauh tertinggal,” beber dia kepada Malang Post.
Aldo Tab T72 memiliki memori internal sebesar 4 GB. Kapasitas itu untuk menunjang aplikasi yang dipasang dalam perangkat. Perempuan yang akrab disapa Lusi ini menyarankan, aplikasi yang penting sebaiknya dipasang di memori internal. Sementara, untuk file multimedia diletakkan di slot microSD agar jalannya tablet tetap lancar.
”Jangan semua dicampur dalam memori internal. Itulah fungsinya ekspansi memori, untuk menyimpan file seperti musik, foto hingga video,” urainya.
Dia menyebutkan, perangkat ini memang kurang begitu maksimal untuk fitur kamera. Terutama untuk kamera kedua atau kamera depan yang masih menggunakan VGA. Sementara, untuk kamera utama sebesar 3 MP. Tidak bagus memabg, namun ckup lumayan untuk sekadar selfie atau mengabadikan momen disekitar. (ley/fia)