Twitter Makin Mirip Instagram, Bisa Rekam Video dan 'Chatting'

JAKARTA- Berbagi informasi di Twitter kini tak lagi hanya berkutat dengan kata dan gambar. Update terbaru layanan ini pun memungkinkan pengguna mengirimkan video pendek.
Fitur ini memang mirip dengan Instagram, namun kelebihan dari berbagi video di Twitter adalah durasinya yang lebih lama. Pengguna bisa merekam video hingga 30 detik.
Seperti dikutip dari Business Insider, kendati bisa merekam video, namun demikian Twitter tak bisa mengunggah video yang sudah tersedia di memori ponsel.
Ini tentu saja menjadi pembeda bagi Vine, yang lebih fokus memberikan video ke khalayak. Bedanya lagi, waktu pembagi video di layanan milik Twitter tersebut hanya 6 detik.
Selain bisa merekam video, pengguna juga bisa sembari 'chatting' dengan sesama pengguna Twitter yang sudah saling mengikuti. Karena, berkirim pesan pribadi (direct message) bisa dikirim secara broadcast atau grup.
Sebelumnya, Product Director Twitter Jinen Kamdar mengatakan, fungsi video di Twitter sebelumnya hanya tersedia bagi para pengiklan, akun Twitter public figure dan influencer. Mereka bisa meng-uploadvideo berdurasi 10 menit guna mendapatkan analisa dari follower.
"Cara itu sangat sukses. Kini kami menawarkannya untuk semua pengguna Twitter di mobile. Kami rasa ini adalah perubahan yang mendalam," ujarnya. (dtc/oci)