Simpan Kartu Nama di Smartphone

MALANG – Sudah berapa banyak kartu nama dari kerabat atau kolega yang Anda simpan di dompet? Bila Anda termasuk orang yang sibuk, pastinya akan sangat ribet menyimpan puluhan kartu nama di dalam dompet atau dalam sebuah tas khusus, dan kemudian mencarinya ketika dibutuhkan. Anda patut memasang aplikasi CamCard di Android dan dengan mudah menyimpan ratusan kartu nama di dalam sebuah smartphone.
CamCard ini sejatinya sudah muncul sekitar dua tahun terakhir. Namun, penggunanya masih sangat terbatas pada businesman yang sering menyimpan kartu nama dari kolega bisnis. ”Bagi yang gemar mengumpulkan kartu nama, aplikasi ini pasti sangat berharga dan membantu,” ujar Teknisi iFind Reseller, Jefri Gigih.
Menurut dia, dengan CamCard akan mengamankan dompet dari keadaan tebal penuh dengan kertas berisi kartu nama. Selain itu, bila kartu nama disimpan di satu tempat lain, terkadang repot untuk mencarinya.
”Kartu nama juga menjadi cepat rusak dan bisa jadi hilang. Kini dengan aplikasi virtual, kan jauh lebih mudah,” urai dia kepada Malang Post.
Dia menyampaikan, CamCard merupakan aplikasi sekaligus scanner. Cara kerjanya, dengan mengambil gambar pada kartu nama yang diinginkan, maka smartphone akan menscan kartu nama tersebut. ”CamCard didesain untuk mengenali dan menyimpan informasi kontak dalam kartu nama dan buku alamat,” imbuhnya.
Aplikasi dari IntSig Information ini memiliki kelebihan mampu mengenali 16 macam bahasa. Selain itu, kartu nama akan disimpan di Cloud dengan aman dan tidak akan pernah hilang. ”Bisa juga digabungkan dengan kontak yang sudah ada dengan card holder untuk mengatur segala jenis kontak,” jelas Jefri.
Aplikasi ini bisa didownload secara gratis bagi pengguna Android versi 2.0 ke atas. (ley/oci)