Baru Dilaunching Hari Ini, iPhone 6 Sudah Inden

MALANG – Tidak sampai sepekan ke depan, penggemar iPhone yang menantikan seri iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bisa mendapatkan produk dengan garansi resmi di beberapa outlet di Malang. Salah satunya di Erafone, yang mulai hari ini sudah melaunching produk tersebut secara nasional.
”Launching untuk penjualan iPhone 6 di Indonesia akan berlangsung besok (hari ini, red) secara nasional. Biasanya, 2-3 hari sudah sampai ke tingkat wilayah seperti Malang,” ujar Erafone Relation Officer, Nico Wahyudin.
Menurutnya, dengan kehadiran koleksi tersebut, maka rasa penasaran customer untuk mendapatkan produk yang aman akan segera berakhir. Pasalnya, smartphone yang sudah diluncurkan sejak November lalu itu sudah dinantikan oleh customer.
”Pertanyaan tentang kehadiran iPhone 6 sudah sejak akhir tahun lalu. Jawabannya baru bulan ini,” tutur dia.
Menurut dia, beberapa customer tidak segan untuk melakukan inden dan memberikan uang muka sebagai keseriusan memesan iPhone 6. Padahal, sebelumnya outlet seperti Erafone juga belum bisa memastikan kehadiran seri dengan bandrol di atas Rp 10 juta tersebut.
”Ya begitulah customer yang sudah terlanjut jatuh cinta dengan iPhone. Mereka memesan, hanya dengan melihat spesifikasi secara online maupun melihat produk dari kerabat yang sudah membeli di luar negeri. Padahal kami saja belum tahu harganya untuk penjualan resmi di Indonesia,” papar dia panjang lebar.
Untuk spesifikasinya secara umum, smartphone premium iPhone 6 ini memiliki bentang layar 4,7 inci. Layar memiliki resolusi 1.334 x 750 pixel dengan  tingkat kepadatan 326 pixel per inch. Sementara iPhone 6 Plus memiliki bentang 5,5 inci beresolusi 1.920 x 1.080 pixel dan kepadatan pixel 401 pixel per inch.

Keduanya memiliki prosesor A8 dengan kemampuan processing 64-bit yang diklaim 25 persen lebih cepat dari prosesor A7 di iPhone 5s. Fitur unggulannya antara lain pemindai sidik jari dan kamera berkualitas karena memiliki resolusi 8 megapixel. iOS 8 menjadi sistem operasi yang digunakannya oleh perangkat terbaru dari Apple tersebut. (ley/oci)