Atur Keuangan dengan Mint

Android adalah Sistem Operasi yang belakangan ini mendadak terkenal dan booming di pasaran mobile. Android sendiri adalah Sistem Operasi yang dikembangkan oleh perusahaan yang memiliki nama sama yakni Android, Inc. Sejak awal kemunculannya, Android mampu menempatkan diri sebagai pesaing terberat untuk Sistem Operasi lainnya.

Seiring kemunculan ponsel–ponsel cerdas yang menyemayamkan Android sebagai Sistem Operasinya, aplikasi–aplikasi berbasis Android ( APK ) juga sangat berkembang hingga saat ini. Bermula dari kesederhanaan atau sesuatu yang tidak pernah terfikirkan, para pengembang mampu menciptakan aplikasi yang menunjang kehidupan manusia dengan Android.
Salah satunya adalah Aplikasi Pengatur Keuangan, siapa yang pernah berpikir akan adanya pengatur keuangan berbasis mobile? itulah salah satu keunggulan Android. Oketekno dalam salah satu artikelnya mengupas empat aplikasi Android terbaik pengelola keuangan. 
Mint
Mint merupakan aplikasi Android Pengatur Keuangan yang paling populer, karena fungsi dan fitur–fiturnya dirasa sangat mencakup kebutuhan para penggunannya di bidang keuangan. Tak sedikit juga yang memuji kecanggihan aplikasi ini dari CNN Money, PC Magazine, Wired dan banyak lagi. Aplikasi Android Mint mampu memberikan kemudahan untuk mengatur keuangan hanya pada satu layar saja.
Fitur–fitur yang tersedia seperti mengatur semua keuangan dari satu layar smartphone, mulai dari akun bank, tabungan, giro, pinjaman kredit dan bahkan rekening pensiun. Aplikasi ini juga dibekali kemampuan untuk memonitor arus kas atau transaksi yang terjadi selama satu bulan dan tak lupa pula Aplikasi Android Mint ini juga mampu mengelola penhasilan penggunanya. Selain itu juga dibekali dengan system keamaan dengan adanya aktivasi passcode.
Expense Manager
Expense Manager adalah salah satu aplikasi Android untuk mengatur keuangan juga, pada aplikasi ini anda akan mendapatkan kemudahan seperti menambah dan mengontrol pengeluaran, melakukan estimasi anggaran per hari, minggu, bulan atau pertahun sesuai dengan keinginan anda. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengeksport file menjadi file Excel untuk lebih memudahkan anda. Dan istimewanya, aplikasi juga dilengkapi dengan fitur alarm yang dapat mengingatkan anda mengenai tagihan yang belum dibayar sesuai jadwal.
Manilla
Aplikasi Manila ini mungkin belum banyak dikenal saat ini karena memang aplikasi android ini masih dalam tahap pertumbuhan. Aplikasi ini mengusung fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menyimpan dan memantau track record rekening tagihan.
GNUChas
Aplikasi keuangan yang satu ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk dapat mengontrol pengeluaran dan pemasukan. Kabarnya aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh para wiraswasta , karena pengoperasiannya pun sangat mudah untuk dapat mengawasi alur keuangan.
Nah, kira-kira aplikasi yang mana kah yang cocok dengan anda?. (ok/han)