Tablet Water Resistant Andalan Sony

MALANG – Sepanjang 2014 lalu, pabrikan Sony memiliki rangkaian produk yang diciptakan dengan kemampuan water resistant. Tidak hanya ponsel dengan layar di bawah 6 inci, Sony juga memiliki seri tablet bernama Xperia Z yang tak kalah tangguh untuk diandalkan sebagai gadget pengguna dengan layar yang lebar.
”Tablet dipilih oleh pengguna karena memiliki layar lebih lebar. Bagi yang terlanjur menyukai Sony, Xperia Z ini memiliki spesifikasi bagus dengan unggulan tahan terkena air,” ujar Head Store Erafone Malang, Herlin Septriana.
Menurutnya, perangkat dengan lebar 10,1 inci ini menjadi alternatif terbaik bagi pengguna yang terkadang teledor dan perangkatnya gampang terkena air. Tablet Xperia Z bisa tahan terhadap air karena memiliki fitur unggulan dengan proteksi shatter proof dan resistant glas. ”Ditambah lagi dengan proteksi dari Sony Mobile bravia engine 2, maka layar tetap aman meskipun perangkat masuk dalam air,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, selain mengandalkan keunggulan sebagai tablet dengan kemampuan water resistant, fitur lain pun tidak kalah. Misalnya dengan resolusi layar sebesar 1200 x 1920 pixel. Layar besar itu memiliki 16 juta warna sehingga gambar yang dihasilkan pun sangat tajam dan beragam. Di samping itu, seri ini sudah menggunakan LCD capacitive touchscreen yang sangat peka dengan usapan tangan. Layarnya juga sudah mendapatkan sertifikat IP 57 sebagai bukti tablet ini lulus uji sebagai perangkat tahan air.
Tablet dengan ukuran 266 x 172 x 6,9 mm ini menggunakan prosesor Quad Core Krait dengan kecepatan mencapai 1,5 GHz. Sementara itu, dari segi grafisnya telah menggunakan Adreno 320 dan chipset Qualcomm Snapdragon APQ8064 untuk memperlancar kinerjanya.
”Untuk berselancar di dunia maya hingga bermain game online, seri ini sangat tangguh berkat prosesor dan chipset Qualcomm. Sehingga, jangan meragukan kemampuan tablet ini,” tegas dia kepada Malang Post.
Terbaru, untuk menyempurnakan kinerjanya, sistem operasi (OS) dari perangkat ini sudah mendapat upgrade seri terbaru yang laris di pasaran, yakni OS Android KitKat. Hasilnya, ketika sudah diupgrade akan membuat koneksi internetnya semakin cepat lagi.
Tidak perlu khawatir akan ketahanan baterainya ketika perangkat ini dipakai untuk online. Sebab, Sony sudah memberikan baterai dengan kapasitas lebih besar mencapai 6000 mAh. ”Rata-rata pesaingnya masih mengusung daya di kisaran 4000 mAh saja. Ini sudah setengah lebih banyak lagi daya baterainya,” imbuh dia.Sementara itu untuk fitur kamera, Xperia Tablet Z ini mengusung kamera utama sebesar 8.1 MP dengan resolusi mencapai 3264 x 2448 pixel. Fitur kameranya disempurnakan dengan adanya autofocus, deo tagging, hingga touch focus untuk menghasilkan gambar yang lebih maksimal. (ley/han)