Manjakan Pengguna dengan Fitur Mumpuni

MALANG – Pabrikan Samsung di akhir 2014 lalu mengeluarkan tiga seri Galaxy A, yakni A3, A5 dan A7. Pasca Galaxy A3 muncul di awal Januari, kini seri berikutnya sudah menyusul di pasar gadget Kota Malang, yakni seri Galaxy A5 yang memiliki ukuran layar 5 inci dengan spesifikasi unggulan pada RAM sebesar 2 GB.
Leader Customer Service Global Teleshop, Silvy Novita menuturkan, Galaxy A5 sudah menghiasi beberapa outlet gadget di Malang. Kehadirannya menambah alternatif smartphone yang memiliki RAM lega, ditunjang dengan prosesor yang canggih pula.
“Galaxy A5 ini merupakan pendatang baru bagi Samsung. Kehadiran seri A memang bertahap, di bulan ini yang sudah ready dan booming di pasaran yakni Galaxy A5 karena fiturnya yang premium,” tuturnya.
Menurut dia,  Samsung memberikan RAM seluas 2 GB yang terhitung lebar untuk menunjang segala aktivitas aplikasi smartphone. Dengan demikian, pabrikan asal Korea ini memberikan jaminan perangkat akan tetap lancar meskipun dipenuhi dengan aplikasi yang berat. Begitu pula bila Galaxy A5 dipakai untuk membuka aplikasi bersamaan atau multitasking, akan tetap anti lemot.
”Pengguna tidak perlu takut ponsel menjadi lemot ketika banyak aplikasi dijalankan bersama. Selain itu, perangkat juga tetap kuat karena dapur pacunya empat inti,” beber dia kepada Malang Post.
Galaxy A5 mengusung prosesor Quad Core ARM Cortex A7 yang memiliki kecepatan operasional mencapai 1,2 GHz. Dapur pacu ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400, yang memberikan jaminan kecepatan aktivitas online di dunia maya dan game online. “Cepat, dengan tingkat grafis yang cukup tinggi. Tetapi tidak lemot juga,” tegasnya.
Perempuan ramah ini menerangkan, perangkat yang dibandrol Rp 4,99 jura ini memiliki kamera yang tak kalah mumpuni. Resolusi sebesar 13 MP di bagian kamera utama bisa digunakan mengambil gambar dengan kualitas terbaik yang ada di depan pengguna. Selain itu, kamera belakang ini pun dilengkapi dengan fitur auto fokus dan flash untuk membantu ketika mengambil gambar di area minim cahaya.
Sementara itu, untuk kamera depan sangatlah layak dipakai untuk berfoto selfie. Pasalnya, Samsung memberikan resolusi 5 MP dan membuat tangkapan gambar diri sendiri tetap berkualitas.
Perangkat dengan ukuran 5 inci ini memiliki resolusi 1280 x 720 piksel yang telah dibalut dengan teknologi layar Super Amoled. Hasilnya, tingkat kerapatan gambar layar mencapai 294 pixel per inch (ppi). “Gambarnya hampir setara dengan Galaxy Alpha, sangat jernih dan memanjakan mata,” tandasnya.
Sementara itu, bagi penggemar Samsung yang tengah menantikan seri Galaxy A7, mesti bersabar lagi untuk kedatangan seri tersebut yang diperkirakan akan datang di awal Maret nanti. (ley/han)