Kicauan Twitter Bisa Muncul di Google

MALANG POST - Twitter dan Google tengah menjajaki kerjasama, dimana kicauan di Twitter nantinya akan ditampilkan penuh dalam hasil pencarian Google.

Ini merupakan sebuah peningkatan, lantaran sebelumnya pengguna harus masuk ke Twitter terlebih dahulu untuk mengubek-ubek kicauan situs microblogging tersebut.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (7/2/2015), fitur dari hasil kesepakatan antar dua perusahaan raksasa itu akan muncul di bulan Maret 2015.
Twitter memang tengah berupaya untuk menjadi yang terdepan di antara pesaingnya. Terlebih, performa Twitter belakangan tengah disorot setelah disalip oleh Instagram. Pengguna Twitter hanya 284 juta sedangkan pengguna Instagram kini mencapai 300 juta.

Selisih angka yang cukup tipis memang. Namun hal ini cukup membuat Twitter bereaksi. Guna memberikan pelayanan yang lebih kepada pengguna, Twitter kemudian melakukan sejumlah perubahan. Adapun sejumlah fitur terbaru Twitter di antaranya adalah memungkinkan pengguna untuk berkirim video pendek layaknya Vine, Instant Timeline, dan Group Messanging.

Langkah-langkah tersebut diyakini oleh CEO Twitter Dick Costolo bisa sukses untuk mendongkrak kemnbali popularitas Twitter. "Kami yakin bahwa setiap orang akan datang ke Twitter dan akan langsung merasa dekat dengan dunia Twitter," kata CEO Costolo dalam sebuah event Analyst Day. (dtc/aim)