Dua Seri Berpadu Jadi Satu

MALANG – Perusahaan asesoris JBL belum lama ini mengeluarkan beberapa asesoris headphone terbarunya. Ada dua seri yang bisa dimanfaatkan sebagai headphone untuk mendengarkan musik yang sama dari satu perangkat. Seri itu bernama bernama Synchros E40BT dan E50BT.

“Banyak sekali koleksi terbaru dari JBL. Baik speaker maupun headphone. Namun ada sepasang seri yang bisa dioperasikan secara bersamaan,” ujar Leader Customer Service Global Teleshop, Silvy Novita.

Dia menyampaikan, seri itu merupakan Synchros E40BT dan E50BT. Kedua perangkat, bisa mendengarkan musik yang sama, meskipun dipakai oleh dua orang berbeda. “Dengan bantuan Bluetooth, maka kedua headphone ini bisa dikoneksikan untuk mendengarkan musik yang sama dalam satu smartphone,” jelas dia kepada Malang Post.

Silvy menerangkan, kedua seri ini memiliki kualitas yang hampir setara. Perbedaan hanya pada ukuran saja, yang mana Synchros E50BT sedikit lebih besar dan lebih nyaman ketika diaplikasikan di telinga sang pengguna. “Dari segi desain pun sama, begitu pula keunggulan dari headphone ini,” terangnya.

Perbedaan terjadi pada harga. Satu seri, yakni E40BT dibandrol Rp 1,899 juta, sementara E50BT dipatok sebesar Rp 2,399 juta. “Bisa pilih salah satu, atau kalau mau digunakan untuk kompakan ya beli dua seri,” imbuh Silvy.
Menurutnya, desain dasar relatif sederana. Beberapa sentuhan visual seperti tekstur crosshatch pada cincin yang mengelilingi logo JBL, dan segitiga pada engsel di earcups lipat untuk portabilitas.
Perangkat ini memiliki rentang frekuensi 2,402- 2,480 GHz. Sementara itu, daya pemancar Bluetooth yang merupakan tipe 3.0 A2DP ini memiliki daya sebesar <4dBm.
Perangkat ini pun memiliki kelebihan bisa digunakan untuk berkomunikasi atau digunakan untuk telepon. Dengan sensitivitas microphone -42dBV/pa atau setara 1KHz, sangat nyaman dikenakan untuk berkomunikasi.
Sementara itu, perangkat ini memiliki kemampuan berbicara atau operasional mencapai 18 jam. “Bisa untuk memutar musik maupun telepon dengan waktu standby yang sama,” tandasnya. (ley/aim)