Seri BB Classic Segera Hadir di Malang

MALANG – Akhir tahun lalu, pabrikan BlackBerry memiliki beberapa seri terbaru untuk menjaga eksistensi namanya di pasar gadget. Pasca BlackBerry Pasport resmi hadir medio Desember, kini BlackBerry Classic segera menyusul dengan model andalan, yakni menggunakan keyboard qwerty.

Head Store Erafone Malang, Herlin Septriana menyampaikan, tidak lama lagi BalckBerry Classic akan hadir di pasar gadget lokal, tak terkecuali di Malang. “Informasi terbaru, menyusul Passport akan segera hadir Classic,” ujarnya.

Menurut dia, sejatinya ada satu seri lagi dari pabrikan yang terkenal berkat fitur BlackBerry Messenger (BBM) tersebut, yakni BlackBerry Rio. Namun, yang segera hadir seri Classic lebih dulu yang sudah dikenalkan sejak Oktober tahun lalu.

“Seri Classic yang sudah siap meluncur di pasaran. Perkiraannya bulan Maret sudah ada,” beber dia kepada Malang Post.

Seri ini, sebelumnya baru hadir di tiga wilayah, yakni New York (AS), Frankfurt (Jerman) dan Singapura pasca peluncuran 17 Desember 2014. Sementara untuk negara lain, bisa melakukan pre order di beberapa Shop BlackBerry seperti Kanada, Perancis, Yunani, Italia dan Meksiko.
Terkait BB Classic, diakui oleh Herlin, selain masih mengandalkan keyboard Qwerty, BlackBerry masih menggemari ukuran layar 3,5 inci. Layar sentuh berbentuk persegi ini memiliki konsep seperti Dakota dan BB Q10. “Keyboard Qwerty masih digemari, begitu pula dengan trackpad untuk menunjang layar sentuh,” tegas dia.
BlackBerry Classic akan mengemas prosesor Snapdragon S4 dengan kecepatan 1,5GHz. Sementara itu, kinerja perangkat disempurnakan oleh RAM 2 GB yang lega agar seri ini terhindar dari kesan lemot.
 Dia menjelaskan, perangkat ini akan disempurnakan dengan fitur kamera sebesar 8 MP di bagian kamera utama. Sementara, untuk kamera depan untuk menunjang foto selfie sebesar 2 MP. “Ponsel ini memiliki kamera depan 2 MP dengan 3x digital zoom and 720p video recording serta kamera utama 8 MP lengkap dengan autofokus, flash, 5x digital zoom dan 1080 video recording,” urai dia panjang lebar.
Sementara itu, untuk sistem operasinya, OS BB 10.3.1 diyakini mampu menunjang perangkat ini yang juga sudah mengusung teknologi Android ini. (ley/aim)