Luncurkan Lensa Kamera untuk Smartphone

Aktivitas fotografi kini tak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kamera. Berbekal sebuah smartphone yang tentunya lebih ringkas dibandingkan kamera DSLR, sebuah foto pun bisa dihasilkan dengan kualitas yang tidak kalah. Terlebih saat ini para produsen kamera turut terjun dalam meningkatkan kualitas hasil jepretan gambar sebuah smartphone.
Setelah sebelumnya Sony meluncurkan lensa kamera seri QX, kini langkah serupa diikuti oleh produsen kamera lainnya, yakni Olympus. Produsen kamera asal Jepang tersebut baru saja meluncurkan lensa kamera pesaing QX series milik Sony dengan camera-in-a-lens Olympus Air.
Olympus Air ini bisa digunakan baik di perangkat smartphone Android ataupun iOS dan terhubung via wireless. Layar smartphone pun bisa dijadikan sebagai viewfinder. Olympus Air menggunakan sensor 16MP dengan fitur Live MOS dan sanggup menangkap 320 gambar sekali pengisian baterai.
Olympus mengatakan lensa kamera ini sanggup menghasilkan gambar berkualitas setara SLR. Sebagai tambahan, Olympus Air ini juga bisa dipasangkan dengan lensa Micro 3/4. Sayangnya, lensa kamera ini belum diketahui harga jualnya dan cakupan area pemasarannya.(brt/han)