iPhone 6 Dibandrol Mulai Rp 10,7 Juta

MALANG - Tidak perlu waktu lama pasca launching Jumat (6/2) lalu, iPhone 6 langsung menghiasi pasar gadget di Malang. Secara resmi seri ini sudah dipasarkan di Global Teleshop dengan harga paling rendah Rp 10,79 juta.
Customer Service Global Teleshop, Silvy Novita menjelaskan, seri ini sudah hadir di Malang sejak pertama dikenalkan secara nasional. "Launching Jumat lalu di Global Store seluruh Indonesia. Di Malang ini pemasarannya di Global MOG," jelasnya.
Menurut dia, iPhone 6 ini dibandrol dengan harga mulai Rp 10,7 juta untuk memori 16 GB. Sementara, dengan internal memori 32 dan 64, harganya di kisaran Rp 11 jutaan.
Silvy menyampaikan, iPhone 6 pun sudah terjual beberapa unit. Sejak hari pertama, smartphone dari Apple ini langsung mengundang minat customer. "Meski antara 1-2 unit, tetapi antusias customer sangat bagus. Sebab, seri ini juga sudah ditunggu-tunggu sebelumnya," urai dia kepada Malang Post.
Perempuan ramah ini menuturkan, iPhone 6 memiliki ukuran 4,7 inci dan memiliki layar kaca Retina HD dengan penutup belakang dari bahan aluminum. Resolusi layarnya sebesar 1334 x 1750 pixel. Seri ini memiliki dimensi yang lebih tipis dari iPhone 5 pendahulunya, dengan tebal 6,8 mm.
Dari sisi hardware, iPhone baru ini menjalankan sistem operasi iOS 8 dan mengusung chip A8 yang diklaim memiliki kemampuan pemrosesan 25 persen lebih kencang dan tampilan grafis 50 persen lebih baik. Terdapat pula co-processor M8 yang bertugas untuk merekam data pergerakan, seperti akselerometer, gyroscope, dan kompas.
Untuk kamera, iPhone 6 memiliki sensor baru resolusi 8 megapixel dengan diafragma lensa lebar f/2,2. Kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD, video gerak lambat kecepatan 120 fps atau 240 fps, serta video time-lapse. (ley/han)