Galaxy Note Rasa Lokal

MALANG - Bagi penggemar gadget yang menginginkan smartphone berteknologi tinggi seperti besutan Samsung, yakni Galaxy Note namun tidak memiliki budget lebih, bisa menjajal salah satu vendor lokal Mito.
Pabrikan tersebut memiliki satu koleksi dengan nama Mito Fantasy Note A30, yang memiliki keunggulan pada sisi dapur pacu Quad Core dilengkapi dengan kamera mencapai 13MP atau lebih rendah dari Samsung Galaxy Note yang memiliki dapur pacu quad core dengan kamera berresolusi 16MP.
“Pabrikan lokal ini bisa menjadi jawaban penggemar gadget yang memerlukan ponsel dengan fitur lengkap namun dengan harga yang lebih murah,” ujar Owner Steven Cell, Wawan Wahyu.
Menurut dia,  Mito Fantasy Note memiliki bentuk layaknya Galaxy Note 4, tetapi seri ini versi vendor lokal dengan daya tarik pada kamera dan dapur pacu. Menurutnya, Mito Fantasy Note ini dipastikan menggoda penggemar gadget karena fiturnya yang tak kalah mewah.
 "Untuk ukuran ponsel entry level, beberapa fitur seperti kamera, stylus hingga sistem operasi Android KitKat sudah terkini dan menunjang segala aktivitas bermain gadget dari pengguna," beber dia kepada Malang Post.
Pria ramah ini menjelaskan, perangkat dengan layar 6 inci ini sudah mengusung dapur pacu mumpuni dengan prosesor Cortex A7 Quad Core.  Hasilnya, seri ini bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 1,3 GHz. Menurutnya, dengan dapur pacu tersebut, pengoperasian aplikasi oleh pengguna tidak akan menemui hambatan.
Dia menuturkan, penggunaan OS Android Kitkat 4.4 semakin menyempurnakan penampilan seri ini. Belum lagi layar In Plane Switching (IPS) yang diusung memiliki resolusi HD mencapai 720 x 1280 pixel. Layar sentuhnya, memiliki capacitive multitouch sebanyak 5 point.
"Semua fitur atau spesifikasi tadi mendapat tunjangan RAM lega sebesar 1 GB. Sehingga, pengguna tak perlu khawatir aktivitas multitaskingnya menjadi lemot," papar dia panjang lebar.
Wawan menerangkan, fitur multimedia sangat menonjol dalam seri ini. Salah satunya dengan kamera utama sebesar 13 MP yang dipastikan memanjakan penggemar yang menyukai fitur fotografi. Untuk menyimpan file foto dan juga musik, disediakan internal memory sebesar 8 GB.
"Memori internalnya sangat lebar untuk menunjang jalannya perangkat. Jika masih kurang, bisa diperlebar melalui slot MicroSD mencapai 32 GB. Sangat menunjang untuk menyimpan file foto dari aktivitas fotografi penggunanya," urai dia.
Bagi yang menggemari foto selfie atau kerap menggunakan kamera depan, kualitasnya tak kalah mengecewakan. Sebab, Mito sudah memberikan kamera depan sebesar 5 MP. Di samping itu, fitur konektivitas perangkat sudah sangat lengkap seperti 3G, HSPDA, EDGE, WiFi dan GPS. “Lumayan, harganya juga di bawah Rp 2 juta tetapi spesifikasinya sangat bagus,” tandasnya (ley/fia)