Segera Upgrade OS, Xperia E1 Turun Harga

MALANG – Awal Februari ini, beberapa  gadget dari Sony turun harga. Salah satunya seri Xperia E1 yang kini harganya dikisaran Rp 800 ribuan, dengan daya tarik berupa dual slot kartu slim untuk menghemat gadget dari pengguna.
Owner Shinta Cell, Setiawan menyampaikan, lebih dari satu tipe Sony yang turun harga dan lumayan banyak turunnya. Salah  satunya Xperia E1 yang turun sekitar Rp 500 ribu di awal bulan ini.
“Seri E1 ini turun lumayan besar dan membuat ponsel dibandrol di bawah Rp 1 jutaan,” ujarnya.
Menurut dia, harga terakhir dari seri dengan layar seluas 4 inci tersebut dikisaran Rp 1,3 jutaan. Harga terbaru ini, diakuinya turut meningkatkan minat penggemar gadget untuk kembali berburu ponsel tersebut.
“Sebelumnya, ketika berburu seri ini pasti pertimbangannya harga. Sebab, dengan harga hampir menyentuh Rp 1,5 juta fiturnya masih belum terbaru. Misalnya Android masih Jelly Bean. Namun sekarang dengan harga di bawah Rp 1 jutaan, pasti meningkatkan animo customer,” papar dia panjang lebar.
Iwan, sapaan akrabnya menyebutkan, sebagai bukti antusias dari pecinta gadget. Setelah cukup lama tertutup seri lain, sejak akhir pekan lalu banyak yang memburunya. “Sudah banyak yang mendapat informasi harga terbaru. Beberapa hari ini rata-rata penjualan mencapai 4 unit per hari,” jelas dia kepada Malang Post.
Terpisah, Owner Loechya Cell Siska Lusia juga mengakui hal yang sama. Selain harga turun, stok seri ini pun kini lebih banyak. “Ketersediaan barang dari distributor juga lebih banyak dan mudah. Sehingga promo ke customer pun lebih gampang,” urainya.
Dia menjelaskan, harga turun ini disebabkan Sony segera mengupgrade seri tersebut. Rencananya, dalam waktu dekat akan ada perubah sistem operasi, dari Android Jelly Bean menuju KitKat.  
Perangkat ini memiliki koneksi internet online yang support hingga 3G HSDPA. Sementara itu,
layar sentuh 4 incinya telah menggunakan teknologi  capacitive multitouch yang membuat perangkat sangat peka akan sentuhan jari. Sedangkan  resolusi layarnya menggunakan WVGA sebesar 480 x 800 pixel yang cukup rapat dan telah memiliki ketajaman hingga 16 juta warna.
Sementara itu, perangkat ini sudah mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 200 dengan dua inti atau dual core yang memiliki kecepatan mencapai 1,2 GHZ. Perangkat dilengkapi dengan  RAM 512 MB dan kamera tunggal di bagian belakang sebesar 3,15 MP. (ley/fia)