Instagram Bebas Cropping dengan Photo Squarer

MALANG –Bagi pengguna Android yang gemar mengambil foto dengan ukuran landscape, dipastikan mempunyai masalah ketika akan menguploadnya ke Instagram. Pasalnya, ukuran foto yang ditampilkan di Instagram adalah foto dengan ukuran 1x1 sehingga bentuknya kotak sehingga membuat file foto asli terpotong sebagian.
Solusi mengatasi permasalahan tersebut dengan menambah aplikasi bernama Photo Squarer pada perangkat agar aktivitas upload gambar tetap menyenangkan karena tidak khawatir beberapa bagian gambar harus terpotong.
“Photo Squarer ini sangat membantu bagi pengguna Android yang sering upload gambar di Instagram. Jaminan gambar tanpa terpotong ada pada aplikasi ini,” ujar Sales Counter iFind Reseller, Jefri Gigih.
Menurut dia, pengguna Android tinggal menuju Play Store untuk mendapatkan aplikasi Photo Squarer ini.  Setelah menginstalnya, jaminan anti cropping ketika mengupload foto menjadi daya tarik ketika menggunakan aplikasi besutan ArtyAppHouse tersebut.
Jeffri menerangkan, aplikasi Photo Squarer sangat mudah digunakan. Pengguna tinggal memilih foto mana yang akan diupload ke Instagram. Aplikasi secara otomotasi memberikan frame tambahan agar foto bisa berbentuk squarer tanpa ada bagian yang terkena crop. “Bebas dari cropping, pengguna bisa pula mengganti background frame sesuai dengan selera,” tegas dia kepada Malang Post.
 Dia menjelaskan, size dari aplikasi ini sangatlah kecil, sekitar 900 KB saja. Sehingga, tidaklah rugi bila pengguna gadget menjadikannya sebagai satu aplikasi wajib yang mesti diinstall dalam perangkatnya. “Tidak akan berpengaruh pada kinerja perangkat atau membuat low memory,” imbuhnya.
Menurut dia, aplikasi yang bisa didapatkan gratis di Play Store ini juga bisa membantu mengatasi solusi bagi pengguna BBM for Android. Aplikasi ini membuat DP BBM bisa diganti dengan model portrait layaknya apa yang diupload di Instagram setelah menggunakan aplikasi ini. (ley/fia)