Cyrus Glory Bersaing di Kelas Low End

MALANG – Cyrus Mobile menjadi produsen smartphone lokal yang menghadirkan perangkat dengan harga murah. Salah satunya dalam seri Cyrus Glory, perangkat murah dengan harga di bawah Rp 1 jutaan yang menyasar pasar low end.
Owner Loechya Cell, Siska Lusia menyampaikan, Cyrus terhitung aktif menyediakan perangkat dengan harga ekonomis sepanjang 2014 lalu. “Termasuk seri Cyrus Glory yang menjadi perangkat untuk bersaing dengan vendor lain dalam kisaran harga Rp 1 jutaan,” ujarnya.
Menurut dia, seri ini memiliki jeroan berupa dapur pacu dual core yang memiliki kecepatan 1,2 GHz. Bila dilihat dari ukurannya yang masih menggunakan layar 4 inci, dapur pacu tersebut sangat pas untuk menunjang kinerja ponsel yang memiliki resolusi 480 x 800pixel tersebut.
“Dapur pacu disiapkan pas dan setara dengan fitur lainnya. Termasuk untuk menunjang kinerja olah grafis layarnya,” beber dia kepada Malang Post.
Perempuan yang akrab disapa Lusi ini menerangkan, Cyrus Glory didukung dengan RAM berkapasitas 512MB dan masih menggunakan Android seri lama, yakni 4.2 Jelly Bean. “Tetapi tidak masalah, Jelly Bean masih sangat menunjang aktivitas online pengguna dan BBM an juga tetap lancar,” imbuh dia.
Lusi menerangkan, perangkat ini memiliki keunggulan karena sudah terinstal aplikasi BBM tanpa harus mendownloadnya terlebih dulu. Fitur itu menjadi salah satu pembeda dengan perangkat lainnya.
Dia memastikan, pengguna tidak perlu khawatir akan kemampuannya mengoperasikan game dengan format tinggi seperti Apk. Pasalnya, performa perangkat ini tetap tinggi dengan olah grafis Power VR SGX 531 Ultra yang menghasilkan olah grafis mumpuni untuk perangkat dengan harga Rp 800 ribuan tersebut.
Cyrus menambahkan fitur seperti kamera 5MP untuk keperluan olah gambar, kamera VGA untuk video call, dan Browser untuk mengakses internet. Tidak ketinggalan, bluetooth dan wifi juga sudah tersemat pada ponsel ini, sehingga pengguna akan mudah menghubungan perangkat ini dengan perangkat lainnya, walau hanya sekadar untuk berbagi foto.
Dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik, ponsel ini juga didukung dengan memori internal berkapasitas 4GB sebagai media penyimpanan data. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan ekspansi dengan menambahkan microSD sampai 32GB bila ternyata kapasitas internalnya dirasa kurang cukup untuk menyimpan file multimedia. (ley/fia)