Tablet Quad Core Pertama Mito di 2015

Fantasy T10
MALANG – Tahun 2015 persaingan gadget lokal tetap ketat. Hal itu bisa dibuktikan dengan keluaran terbaru dari Mito yang memiliki beberapa koleksi tablet dengan teknologi terkini. Salah satunya dalam tablet Mito Fantasy T10 yang memiliki layar selebar 10,1 inci ditambah dengan penggunaan prosesor Quad Core sebagai daya tarik utamanya.
Sales Counter Tiga Putra, Dwi Astuti menyampaikan, Mito menjadi pabrikan yang sangat aktif sejak akhir tahun lalu. Berbagai macam seri Mito Fantasy dikenalkan, tak terkecuali di kelas tablet.
“Mito Fantasy memiliki seri T10 dengan layar yang sangat lebar dengan fitur terkini yang dijamin tidak akan mengecewakan pengguna,” ujarnya.
Menurut dia, Mito Fantasy T10 memiliki layar 10,1 inci yang membuat pengguna sangat dimanjakan ketika mengenakan tablet ini untuk menopang pekerjaan, misalnya presentasi dan pengetikan.
“Layarnya yang lebar membuat tablet ini bisa dijadikan sebagai pengganti notebook. Selain itu, gambarnya sangat berkualitas,” beber Dwi kepada Malang Post.
Dia menerangkan, layar tersebut juga sangat cocok bagi yang gemar bermain game 3 dimensi.  Begitu pula bagi pengguna yang gemar menonton video dan film, Mito Fantasy T10 akan memanjakan mata. Hal ini dipengaruhi kualitas layar berresolusi lumayan tinggi, yakni sebesar 800x1280 pixels. Belum lagi penggunaan layar in plane switching  (IPS) pada LCD capacitive Touchscreen hingga 16 juta warna.
“Layar IPS membuat perangkat bisa dilihat dari sudut sempit. Gambar masih terlihat cukup jelas,” imbuhnya.
Perangkat yang ditawarkan di kisaran Rp 1,8 jutaan ini memiliki prosesor tak kalah besar untuk menunjang kinerjanya. Dengan menggunakan Quad Core yang memiliki kecepatan mencapai 1,3 GHz, pengguna akan mendapatkan jaminan perangkat tetap nyaman dan terbebas lemot ketika digunakan untuk membuka game dengan resolusi HD.
“Apalagi RAM yang disertakan dalam perangkat memiliki kapasitas 1 GB dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Perpaduan spesifikasi yang bagus bagi tablet murah ini,” urainya.
Menurut dia, Mito Fantasy T10 sudah dibekali Dual SIM GSM dengan jaringan internet data, sudah mendukung 3G dengan kecepatan HSDPA dan HSUPA, juga jaringan 2G sebagai alternatif.
Sementara itu, tablet ini tidak meninggalkan fitur kamera. Sebagai bukti, Mito memberikan kamera belakang berukuran 8MP yang mampu memberikan kualitas gambar cukup bagus untuk sekelas tablet lokal. Sementara untuk selfie, pabrikan lokal ini menyediakan kamera 5MP yang tak kalah baiknya. Untuk menjaga kenyaamanan pengguna saat menggunakan tablet ini, kapasitas baterai cukup besar ditanamkan sebesar baterai Li-Ion 6000 mAh.
“Ukuran baterainya terhitung lebih besar ketimbang kompetitor yang masih menggunakan baterai di kisaran 4000-5000 mAh,” tandas dia. (ley/fia)