Kamera Portable Teman Petualang

MALANG – Saat ini beragam kegiatan menantang perlu diabadikan dengan sangat cepat. Salah satunya aksi di dalam air maupun aksi di udara dalam kegiatan motorcros.
Portable camera bernama SJ4000 Wifi, yang mampu menunjang dalam mengambil gambar aktivitas seperti diving hingga olahraga motor.
 
Owner Distributor SJCam Malang Andrianto menyebutkan, kamera portable bernama SJ400 memiliki daya tarik pada kemampuan underwaternya.
“Satu koleksi untuk menunjang aktivitas seperti diving di dalam air dan berbagai extreme outdoor lainnya,” sebutnya.
 
Menurutnya, selama ini semua orang tertuju kepada satu merk kamera yaitu GoPro yang memang tidak diragukan lagi hasilnya. Padahal, dengan SJ4000 Wifi kualitas yang dihasilkan tidak kalah bagus. Sebab, kameranya sudah memiliki resolusi sebesar 12 MP.
 
“Kameranya memiliki resolusi tinggi dan bisa bersaing dengan kamera professional. Malahan, dengan model portable, bisa dijalankan dengan konektivitas smartphone,” jelas dia kepada Malang Post.
 
Pria yang akrab disapa Andri ini menuturkan, kamera ini dilengkapi dengan perlengkapan yang waterproof dan anti dust. Selain itu pengguna tidak perlu khawatir perlengkapan jatuh ketika digunakan. Dia mencontohkan, kamera portable ini bisa dipasang di helm pengendara motorcross, dan merekam aksi sang pengendara.
 
“Tinggal set up kamera berapa menit akan merekam gambar. Maksimal 60 menit, sesuai dengan kemampuan baterainya,” urai Andri panjang lebar.
 
Dia menjelaskan,  kamera yang bisa bertahan dalam kedalaman mencapai 30 meter ini bisa dikoneksikan dengan gadget atau handphone lain dengan konektivitas wifi. Bila memakai fitur itu, maka sang pengguna handphone bisa menentukan waktu jepretan kamera. “Maksimal jaraknya 50 meter. Bila ekstrem sport seperti cross ketika melayang di udara bisa memanfaatkan fitur ini,” jelasnya.
 
Andri merinci, perangkat ini menggunakan chipset Novatek dan LCD 1,5 inci untuk menampilkan gambarnya. Sementara itu, lensa yang diusung tipe 170 A HD dengan lensa Wide dan angle.  Sedangkan baterai untuk menunjang aktivitas kamera berkapasitas 900 mAh.
 
“Makanya, bertahan sekitar satu jam saja dengan pengisian mencapai 3 jam. Sangat pas untuk menunjang ekstrem sport,” imbuh dia.
 
Untuk mendapatkan kamera ini, tinggal menyediakan dana sekitar Rp 1,4 jutaan, dan mendatangi distributor SJCam maupun memesan via online. Untuk Malang, ada distributor SJ Cam di Jalan Simpang Borobudur. (ley/oci)