Acer Liquid E700 Andalkan Kecepatan Prosesor

MALANG – Akhir tahun 2014 lalu, Acer memiliki satu koleksi gadget yang menawarkan spesifikasi sedikit berbeda dengan competitor. Ponsel yang diusung tidak hanya mampu menerima satu atau dua SIM Card, namun bisa mencapai tiga SIM. Perangkat tersebut bernama Acer Liquid E700 yang sudah mengusung prosesor empat inti sebagai daya tarik tambahan.
 
Sales Counter Tiga Putra Celluler Dwi Astuti menyampaikan, Acer tidak tanggung-tanggung dengan menyediakan tiga slot SIM pada koleksi terbarunya. “Gadget dual SIM banyak jumlahnya, namun yang triple SIM masih sangat jarang,” ujarnya.
 
Dia mengungkapkan, Acer Liquid E700 memenuhi keinginan pengguna yang kini lebih banyak menggunakan SIM dari berbagai operator. Bisanya, bila memiliki dua atau tiga nomor, maka memerlukan dua gadget. Namun dengan seri ini, cukup dengan satu gadget saja.
 
“Cara simple bagi yang gemar memiliki banyak nomor. Satu handphone saja sudah bisa dan aktif semua,” urai dia kepada Malang Post.
 
Acer Liquid E700 ini memiliki daya tarik berikutnya pada sisi prosesor empat inti. Prosesor tersebut untuk menjamin daya jelajah perangkat menjalankan aplikasi dengan tingkat kecepatan mencapai 1,3 Ghz. Kecepatan itu berasal chipset MediaTek MT6582.
 
“Prosesor empat intinya menggunakan clock 1,3 GHz dan pengolah grafis GPU Mali-400 MP,” imbuh Dwi.
 
Dia menjelaskan, gadget ini makin disempurnakan dengan RAM selebar 1 GB. Sementara, benchmark quadrant standart-nya menghasilkan angka 8781 poin.
 
Menurutnya, perangkat ini mengusung layar IPS ukuran 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Penggunaan layar ini memanjakan gadgeter yang ingin melihat kamera ponsel berkualitas.
 
Sementara itu, dari sisi kamera, Acer memberikan resolusi sebesa 8 MP dengan autofokus dan LED flash serta baterai berkapasitas besar 3500mAh. Ponsel dengan dimensi 147.3 x 73 x 9.9 mm dan berat 155 gram, pada bagian loudspeaker stereo dan bagian tutup belakang terbuat dari bahan plastik dengan finishing matte.

Dari sisi desain, seri ini menggunakan tombol kapasitif Back, Home dan Recent Apps di bawah layar. Seri ini juga memakai tombol AcerRapid yang terletak di bawah kamera belakang.
 
“Tombol ini memiliki fungsi untuk mengatur aplikasi apa yang akan terbuka saat menahan tombol secara singkat. Bila menahan tombol agak lama, pengguna akan terbawa ke aplikasi Kamera. Ketika layar mati, menekan tombol akan langsung mengunlock layar. Tombol belakang ini cukup membantu untuk beberapa fungsi terutama memotret diri alias selfie,” urai dia panjang lebar. (ley/oci)