Usung Vitur Terbaru, Jaminan Berselancar Lebih Cepat

MALANG – di penghujung 2014 lalu, pabrikan raksasa Samsung mengeluarkan gadget dengan sasaran pasar low end. Perangkat itu bernama Samsung Galaxy V dengan bandrol Rp 1,1 juta yang telah dilengkapi dengan fitur terkini di kelas tersebut.
Head Store Erafone Malang Herlin Septriana menyampaikan, ponsel ini menyasar kalangan entry level.
“Seri ini melengkapi ponsel low end Samsung, namun sudah memiliki fitur terbaru misalnya pada segi system operasi,” ujarnya.
Menurut Herlin, OS yang dimaksud yakni Android 4.4 KitKat, yang memberikan jaminan koneksi browsing di dunia maya lebih cepat ketimbang seri dengan kisaran yang sama seperti Galaxy Star Plus. Selain itu, fitur lain pun tak kalah menunjang, misalkan CPU dan pengolah grafisnya.
Dia menjelaskan, Galaxy V ditenagai oleh sebuah chipset dari Spreadtrum SC6815 dengan di dalamnya terdapat CPU single-core ARM Cortex-A7 yang memiliki kecepatan 1,2GHz. Sementara itu, mesin memakai kombinasi memori RAM berukuran 512 MB serta terdapat pengolah grafis Mali 400. “Bagian otak dari perangkat ini sudah sangat bagus dengan harga di bawah Rp 1,5 jutaan. Apalagi keluaran Samsung,” urai dia kepada Malang Post.
Untuk melengkapi sistem operasi Android 4.4 kitKat, Samsung memberikan balutan teknologi antarmuka (interface) TouchWiz Essence UI. Desain yang telah menjadi ciri khas dari Samsung juga di aplikasikan pada Samsung Galaxy V, bentuk sudut yang membulat dalam balutan casing berbahan plastik.
“Layar sentuh berukuran 4 inci beresolusi FWVGA 854×480 serta jenis layar yang digunakan adalah TFT Kapasitif. Terdapat tiga buah tombol kapasitif yang terdapat di bawah layar ponsel ini dalam mempermudah proses navigasi untuk menyempurnakan desainnya,” imbuh dia.
Samsung Galaxy V telah dibekali dengan fitur dual kamera. Kamera belakangnya memiliki resolusi 3 MP dan dapat merekam video berkualitas VGA @24fps. Sedangkan kamera depan ponsel ini memiliki resolusi VGA yang dapat digunakan untuk foto selfie. Untuk baterai yang digunakan berkapasitas 1500 mAh.
Selain itu, media penyimpanan data Samsung Galaxy V terletak pada memori internal dengan kapasitas 4 GB dan terdapat sebuah slot microSD yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 32 GB.
Dia mengakui, seri ini menjadi koleksi terlaris untuk segmen entry level. Ponsel ini sangat pas menjadi gadget kedua, terutama bagi pengguna yang sudah sangat mempercayai kualitas Samsung. (ley/oci)