Perpaduan Dua Memori Super Besar

MALANG – Triwulan terakhir tahun 2014 lalu, pabrikan LG getol mengeluarkan perangkat baru dengan fitur terkini. Hal itu tercermin dalam seri bernama G Family yang terdiri dari berbagai tipe. Salah satunya bernama LG G3 Dual, yang memiliki keunggulan memori internal sangat gahar, sebesar 32 GB sebagai daya tarik menggoda penggemar gadget.
Head Store Erafone Malang, Herlin Septriana menyampaikan, seri LG G3 Dual ini merupakan penerus dari LG G3. Perbedaan utama dengan seri sebelumnya pada sisi memori. “Bila sebelumnya masih menggunakan memori internal 16 GB, kini sudah mencapai 32 GB,” ujarnya.
Menurut dia, memori internal yang super besar ini sangatlah menunjang perangkat untuk diinstal berbagai macam aplikasi, tanpa harus meletakkan aplikasi ke memori eksternal yang bisa hilang begitu memori dilepas atau diganti. Kebebasan pengguna memiliki aplikasi dengan ukuran yang besar menjadi daya tarik dan terjamin tetap lancar alias anti lemot.
“Biasanya, pengguna smartphone akan memasang berbagai macam aplikasi. Nah, bila terlalu banyak dan ukuran memori telepon tidak besar, ya terpaksa di memori eksternal. Itupun masih dengan catatan pula, ponsel lebih lemot,” papar dia kepada Malang Post.
Dia menguraikan, saat ini masih sangat terbatas smartphone yang mengusung internal memori sangat besar. Yang umum, memori eksternal yang lebih dipilih dan cenderung membantu penyimpanan data multimedia seperti file musik, foto maupun video. Namun, dengan LG G3 Dual ini pengguna akan dimanjakan dengan keleluasaan meletakkan file multimedia terpenting di memori internal.
Tidak hanya memori yang gahar, seri ini pun sudah mengusung RAM tak kalah lebar, yakni mencapai 3 GB. Hal ini semakin menyempurnakan perangkat tersebut ketika digunakan oleh gadgeter. Mulai dari aplikasi sederhana seperti akses media sosial, hingga melakukan gaming dengan tingkat kerapatan layar yang tinggi, dipastika tetap lancar tanpa ada gangguan.  “RAM-nya tidak kalah powerfull untuk memanjakan pengguna. Spesifikasi lain tak kalah menjanjikan,” goda Herlin kepada Malang Post.
Dia menerangkan, perangkat dengan bandrol Rp 7,2 jutaan ini berbekal dengan prosesor Quad Core. Kecepatan operasional yang ditawarkan oleh seri ini mencapai 2,5 GHz. Tak pelak, akses dunia maya pun tidak perlu waktu yang lama. Hanya dalam hitungan di bawah 15 detik, halaman web bisa terbuka. Instalasi aplikasi yang berat pun sangat cepat.
“Ketika digunakan membuka game online dengan  gambar beresolusi tinggi tetap lancar. Begitu pula bila pengguna membuka lebih dari tiga aplikasi, tidak akan memperlambat kinerja. Aktivitas multitasking bisa dibabat habis,” urai dia panjang lebar.
Dia memastikan, bila ternyata pengguna masih membutuhkan space memori, tidak perlu khawatir. Alasannya, slot microSD yang disiapkan oleh LG tidak tanggung-tanggung, mencapai 128 GB. Bisa dibayangkan, bila perangkat ini sanggup menyimpan file sekitar separuh dari kapasitas notebook 10 inci yang banyak beredar di pasaran.
Beralih ke sektor kamera, LG membekali kamera dengan lensa 13 MP yang memiliki resolusi maksimal, yakni sebesar 4169 x 3120 pixel. Resolusi tersebut, mampu mengamankan momen terbaik dengan hasil gambar yang sangat tajam. Selain itu, kameranya sudah dilengkapi dengan fitur laser autofocus, optical image stabilization, HDR dan dual LED flash yang bisa dimaksimalkan ketika berada di area minim cahaya. Sementara, untuk kamera keduanya disiapkan dengan resolusi sebesar 2,1 MP yang cukup menunjang aktivitas selfie dan video call dengan gambar berkualitas. (ley/fia)