Microsoft Luncurkan Dua Gadget Rp 1 Jutaan

MALANG – Microsoft mulai bergerak meluncurkan gadget terbarunya di tahun 2015 ini. Dua seri siap meluncur awal Maret nanti, yakni seri Lumia 532 dan Lumia 435 yang termasuk ponsel seri low end dengan slot Dual Sim.
Promotor Microsoft Astu Rokha di Erafone MOG menyampaikan, seri terbaru itu segera meluncur dalam waktu dua pekan ke depan setelah dikenalkan oleh Microsoft Device Indonesia pada akhir Januari lalu. “Kepastian kedatangan dua seri terbaru dari Lumia sudah ada dan dipastikan awal Maret,” ujarnya.
Kepastian ini diperoleh pasca pelatihan yang sudah dilakukan oleh Microsoft kepada promotornya. Menurut dia, tidak lama setelah training pasti akan segera diikuti dengan kehadiran perangkat tersebut.
Menurut dia, Lumia 532 dan Lumia 435 merupakan perangkat yang menyasar seri low end. Pasalnya, harga yang diberikan oleh Microsoft di bawah Rp 1,5 juta, lebih murah dari beberapa seri Lumia sebelumnya yang sudah meluncur ke pasaran.
“Seri ini sangat terjangkau dan bisa menyasar berbagai kalangan pengguna. Mulai dari anak muda hingga orang dewasa dan tidak ketinggalan sangat cocok bagi pengguna yang masih pemula,” urai dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, smartphone berbasis Windows Phone ini mengusung slot dual SIM yang aktif secara bersamaan. Melalui fitur ini, pengguna bisa memiliki dua nomor telepon dan sangat simpel karena hanya membawa satu gadget saja. “Perangkatnya bagus, berkualitas, dan langsung bisa mengaktifkan dua nomor telepon,” bebernya.
Pria ramah ini menerangkan, kedua perangkat ini juga sudah mendukung jaringan 3G dan membuat pengguna akan mendapatkan koneksi internet yang cukup cepat bila sekadar browsing ke media sosial maupun website untuk pencarian berita. “Saat ini memang pabrikan sedang gencar mengeluarkan seri 4G, namun dengan harga yang sangat terjangkau, jaringan 3G sudah cukup memadai memanjakan hasrat online,” papar dia panjang lebar.
Menurutnya, secara umum Lumia 435 dan Lumia 532 menyajikan keseimbangan antara fitur dan performa smartphone yang menjanjikan yang disertai platform Windows Phone 8.1 terbaru sebagai nilai tambah pada kedua smartphone ini.
Lumia 435 memiliki layar 4 inci, dual core processor dan RAM sebesar 1 GB. RAM yang lebar untuk menunjang aktivitas smartphone, disempurnakan dengan internal memory sebesar 8 GB. Hasilnya, pengguna lebih bebas memasang aplikasi dalam perangkatnya, tanpa khawatir kehabisan space.
Sementara itu, bagi pengguna yang membutuhkan lebih banyak aktivitas, Lumia 532 sangat cocok. Smartphone dengan layar 4 inci ini memiliki prosesor dua kali lipat lebih besar yakni  Quad-core dan dilengkapi dengan 5 MP kamera belakang dan kamera depan. Sedangkan RAM diberikan sebesar 1 GB dan internal memory sebesar 8GB.
Lumia 435 Dual SIM dan Lumia 532 Dual SIM hadir dengan berbagai aplikasi populer di Indonesia, seperti BBM, Path, Instagram, LINE dan Whatsapp.
Dua produk terbaru Lumia ini akan dibandrol dengan harga Rp 1.099.000 untuk Lumia 435 dan Rp 1.299.000 untuk Lumia 532 Dual SIM. Kedua produk ini akan tersedia dengan warna hijau, oranye, putih dan hitam. (ley/oci)