Beresolusi Tinggi, Andalan Perangkat Fotografi

MALANG – Pabrikan smartphone berlomba mengeluarkan perangkat yang mengusung fitur kamera besar untuk menarik penggemar gadget. Hal itu pun dilakukan oleh Evercoss yang mengenalkan beberapa seri terbarunya dengan mengusung kamera beresolusi tinggi, seperti pada seri Evercoss A66V yang memiliki kamera beresolusi 13 MP.
Promotor Evercoss Sega Grosir Linda Nur Aggraini menyampaikan, seri Evercoss A66V ini memiliki daya tarik utama pada sisi kamera. Baik kamera utama maupun kamera depan, tergolong memiliki resolusi besar.“Paling utama pada sisi kamera belakang. Resolusi 13 MP sangat menunjang keinginan pengguna untuk mendapatkan gambar berkualitas ala Evercoss,” ujarnya.Menurut Linda, kamera tersebut mampu memberikan kualitas jepretan yang baik sehingga gambar terlihat jernih dan tajam. Sementara untuk kamera selfie berukuran tak kalah besar, mencapai 5 MP. “Kamera depan berukuran 5 MP ini terhitung besar dan sangat bersaing dengan kompetitor dari pabrikan lokal,” beber dia kepada Malang Post.
Perempuan ramah ini menerangkan, akhir-akhir ini selain membutuhkan kamera untuk menangkap objek yang ada di depan mata, pengguna gadget juga kerap memanfaatkan smartphone untuk narsis. Tak pelak, perangkat dengan dual kamera yang berkualitas menjadi buruan. “Termasuk Evercoss A66V ini, sangat laris berkat keunggulan pada dua sektor kameranya,” terangnya.
Faktor penunjang perangkat ini bisa laris di pasaran juga berdasarkan harga yang disematkan oleh pabrikan. Bandrol di kisaran Rp 1,5 jutaan, membuat perangkat ini sangat terjangkau mulai kalangan low end. Tidak hanya itu, pengguna dari kalangan menengah pun memanfaatkan Evercoss untuk dijadikan andalan sebagai perangkat fotografi. Secara rinci, smartphone ini hadir dengan dimensi sebesar 150.6 x 76.9 x 8.5 mm, dan dibekali dengan bentangan layar sentuh seluas 5.5 inci. Layar itu telah dilapisi oleh teknologi panel berjenis IPS LCD (In-plane Switching), yang mampu menghasilkan resolusi gambar sebesar 540 x 960 piksel serta memiliki tingkat kerapatan layar sebesar 200 ppi (pixel per inch).“Layar IPS akan memanjakan pengguna ketika mengoperasikan perangkat di area yang terkena pancaran sinar matahari secara langsung. Perangkat masih tetap menampilkan gambar dengan jernih,” papar dia panjang lebar.
Selain itu, Evercoss A66V ini tidak kalah dari sektor performa. Pasalnya, dengan mengandalkan chipset MediaTek MT6582, seri ini memiliki kecepatan 1,3 GHz ketika pengguna mengoperasikan perangkatnya. Sehingga, aktivitas multitasking pun memberikan jaminan perangkat tidak lemot, hanya dalam hitungan detik saja bisa langsung terbuka. “Apalagi prosesornya sudah Quad Core yang memiliki kapasitas lebih lebar ketika mengoperasikan aplikasi, ditunjang RAM sebesar 1 GB. Perangkat ini dijamin tidak mengecewakan,” ungkap Linda.Menurutnya, perangkat ini juga telah mengusung sistem operasi terlaris, yakni Android 4.4 KitKat. Penggunaan OS tersebut, memberikan jaminan aktivitas browsing maupun akses media sosial lebih nyaman dan cepat, serta dengan tampilan terbaru.Sementara itu, saat ini Evercoss juga telah menggelar pameran di Mall Olympic Garden (MOG) Malang. Pameran yang menawarkan beragam produk Evercoss ini membuat beberapa gadget berbandrol spesial. Selain itu, untuk yang membeli berbagai macam gadget seri A7 berkesempatan mendapatkan hadiah merchandise setelah mengikuti games papan putar. (ley/oci)