Fitur Lengkap Harga Ramah

MALANG – Akhir tahun lalu, pabrikan Huawei menggelontorkan beberapa gadget seri terbarunya. Termasuk gadget dalam seri tablet, dengan layar antara 7-8 inci, salah satunya MediaPad Honor T1. Tablet 8 inci dengan harga menyasar kalangan menengah dan memiliki fitur lengkap untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.
Customer Service Oke Shop Matos, Putri Damayanti menyampaikan, Huawei membekali tabletnya ini dengan layar sentuh berukuran 8 inci. “Tablet dengan layar tidak terlalu besar, antara 7-8 inci laris di pasaran. Termasuk Huawei MediaPada Honor T1,” ujarnya.
Menurut dia, seri ini tergolong laris berkat harganya yang bersahabat, meskipun mengusung fitur yang mumpuni bagi pengguna tablet. Misalnya, tablet yang memiliki resolusi 1280×800 pikse ini telah dilengkapi dengan layar berbalut dengan teknologi IPS LCD (in plane switching). Layar tersebut membuat tampilan lebih lebar, bisa dilihat dari berbagai sudut dan tetap jelas meskipun terkena pantulan sinar matahari.
“Seri ini telah memiliki tingkat kerapatan mencapai 186ppi (pixel per inch). Dengan teknologinya ini menghasilkan sudut pandang layar yang luas hingga 160 derajat dan juga tajam,” terang dia kepada Malang Post.
Putri menyampaikan, perangkat ini tiap hari bisa menarik penggemar gadget, terutama di medio Februari ini. Alasannya, sebagai tablet dengan harga di kisaran Rp 2,4 jutaan, sudah dilengkapin dengan dua kamera. K amera utama dari tablet ini memiliki resolusi 5 MP, sementara kamera depan dari tablet ini masih berjenis VGA yang dapat anda gunakan untuk foto selfie.
Dia menjelaskan MediaPad Honor T1 berbekal memori internal berkapasitas 8 GB yang dapat digunakan untuk menyimpan foto dan juga video yang dihasilkan oleh kamera dari tablet tersebut. Selain itu, beberapa aplikasi penunjang pekerjaan, bisa dengan lapang disimpan dalam memori internalnya.
Namun jika penggunaa merasa kapasitas memori tersebut masih kurang, tablet ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang dapat menampung kapasitas hingga 32 GB. Slot yang lebar, bisa membuat pengguna dengan bebas mengisi file multimedia.
Sementara itu, untuk baterai yang digunakan tablet ini memiliki daya sebesar 4800mAh dan menjadikan jaminan perangkat bisa bertahan lebih lama ketika pengguna memanfaatkan fitur konektivitas dari tablet. Mulai dari akses jaringan 3G HSDPA. WiFi, perangkat Bluetooth, dan juga tablet ini dilengkapi dengan fitur GPS. (ley/feb)