Anti Lemot dengan Prosesor Generasi ke Empat

MALANG – Pada akhir Desember 2014 lalu, Lenovo meluncurkan produk laptop dengan seri Lenovo G410 dengan mengunggulkan performa kecepatan prosesor Turbo Bost versi 3,2. Produk ini sangat mendukung pengguna yang memiliki kebutuhan tinggi akan perangkat yang ada.
”Jika membuka program terlalu banyak secara bersamaan, daya kinerja Lenovo G410 ini sangat cepat dan tidak lelet,” ungkap Head Promotor Mbah'e Komputer Cyber Mall Rendi Setiawan.
Dia mengungkapkan, pengguna tidak perlu khawatir dengan cara kerja dari Lenovo G410 karena sudah menggunakan prosesor Core i5, prosesor generasi ke empat dari Intel. Sehingga, dapur pacunya sangat cepat dibandingkan dengan produk lain.
“Performa dari RAM sebesar 2 GB yang cukup mumpuni dalam melakukan program dan didukung dengan kapasitas hardisk 500 Gb. Selain itu, Lenovo G410 sudah menggunakan VGA 2 GB memakai Ateradeon Versi 8570,” terangnya.
Menurutnya, Lenovo G410 cukup mumpuni pada saat pengguna membuka banyak program secara bersamaan maka dengan otomatis prosesor akan bekerja lebih cepat. Laptop ini sangat cocok untuk dipakai presentasi yang menggunakan data yang cukup besar.
“Untuk tampilan Lenovo G410 sudah modern dari laptop keluaran sebelumnya yakni elegan trapesium dan lebih tipis. Oleh karena itu, laptop ini praktis dan tidak ribet kalau dibawa kemana-mana,” tuturnya.
Disamping itu, harga yang dibandrol sekitar Rp 7 juta, sangat sepadan dengan performa dan kualitas kerjanya. Lenovo G410 sudah mempunyai spesifikasi tinggi dibandingkan dengan seri sebelumnya.
Lenovo G410 ini, sudah mengusung baterai sebesar 6 Cell dengan daya tahan 3 sampai 4 jam. Dari segi penjualan Lenovo G410, dari bulan Desember sampai saat ini sudah 40 - 45 unit.
"Hampir semua pembeli membutuhkan perangkat ini untuk aplikasi game HD dan aplikasi yang cukup besar ukurannya. Jadi cukup banyak yang memburu laptop versi ini," pungkasnya. (mg12/oci)