Saingi Produk Premium Samsung

MALANG – Asus adalah salah satu dari sekian banyak smartphone yang sekarang mulai diburu konsumen. Vendor besutan Taiwan ini, telah mengunggulkan resolusi layar yang mampu menyaingi produk premium Samsung, Galaxy A5.
Sales Gadget Shop Malang Plaza Ratna Mayasari mengatakan, Asus Zenfone 6 sangat bagus kualitas grafis gambarnya. Smartphone ini, sudah menggunakan layar IPS 16 colour, resolusi layar 720 x 1280, standart dengan resolusi layar milik Samsung A5.
”Saya sudah membuktikan sendiri dari kualitas gambar Asus Zenfone 6. Tidak diragukan lagi smartphone ini sudah dibilang mumpuni. Sehingga, berani bersaing dengan produk lainnya,” ungkap perempuan berhijab ini.

Ratna sapaan akrabnya mengungkapkan, smartphone ini, sangat memanjakan para pengguna yang hobi bermain game dengan kualitas HD. Selain mengunggulkan performa resolusi layar IPS yang mendukung, Asus Zenfone 6 memakai ukuran layar yang sama dengan Samsung A5.

”Asus Zenfone 6 dibekali ukuran layar yang cukup yakni sebesar 5 inci sama dengan layar Samsung A5. Dengan layar ini, menjadikan pengguna sangat mudah untuk dibawa kemana- mana. Sehingga, mendukung kenyamanan saat menggunakan smartphone ini,” bebernya kepada Malang Post.

Dia menerangkan, harga kedua smartphone ini sangat berbeda jauh yakni Asus Zenfone 6 dibandrol Rp 2,8 juta. Sedangkan, untuk harga Samsung A5 sebesar Rp 4,8 juta.
“Meskipun dengan selisih harga Rp 2 jutaan. Tapi, Asus Zenfone 6 spesifikasinya hampir sama dengan Samsung A5,” jelasnya .
Ia mengungkapkan, kelebihan dari Asus Zenfone 6 ini yaitu harga yang cukup menarik bagi konsumen Low End. Selain harganya ramah dikantong, banyak konsumen yang memiliki akan smartphone ini.
”Dalam segi penjualan smartphone ini, sudah terjual sekitar 33 unit untuk akhir bulan Januari kemarin. Memang penjualan laku keras diluar perkiraan,” ujarnya.
Ia menambahkan, Asus Zenfone 6 sudah menggunakan prosesor dual core dengan mengusung RAM 2 GB jadi sistem kerjanya lebih cepat, bila menjalankan aplikasi yang terlalu besar ukurannya.
”Smartphone ini, sudah menggunakan Operasi Sistem (OS) memakai Android Jelly Bean versi 4.4.3 upgradable to versi 4.4.3 Kitkat. Jadi, pengguna bisa meningkatkan versi OS nya sesuai dengan keinginan,” tambahnya.
Menurutnya, Asus Zenfone 6 dibekali  kamera utama yang berukuran 13 megapiksel dan kamera depan berukuran 2 megapiksel. Dengan kamera yang cukup bagus, smartphone ini memiliki performa auto focus pada obyek.
”Sehingga, memanjakan para pengguna yang suka berfoto selfie ataau membuat video dan menghasilkan jepretan yang sangat memuaskan bagi penggunanya,” tuturnya.
Ia menambahkan, untuk penyimpanan data atau file-file bisa disimpan di memori internal yang cukup sebesar 16 GB dan bisa di upgrade dengan memori eksternal. ”Jadi pengguna bisa menambahkan memori eksternal bila diperlukan,” lanjutnya.
Sementara itu, Asus Zenfone 6 menggunakan daya tahan baterai Lithium Polimer sebesar 3300 mAh. ”Sehingga smartphone ini, bisa bertahan antara kurang lebih satu hari (penggunaan normal) dan tergantung pemakaian,” pungkasnya. (mg12/oci)