Jatuh Cinta dengan si Magenta Berlayar 11,6 inci

MALANG – Pabrikan Hewlett Packard (HP) memiliki koleksi laptop menarik melalui penampilan warnanya yakni magenta. Koleksi tersebut bernama HP Stream 11-D017TU, laptop yang memiliki kemampuan menjalankan pekerjaan sederhana dengan tampilan yang stylish dan menggoda.
Sales Counter HP Megastore Cyber Mall Malang Elisa menuturkan, laptop tersebut memiliki daya tarik utama dari segi tampilan. Warna yang mencolok magenta atau merah muda keunguan, membuat laptop 11,6 inci ini disukai oleh anak muda maupun mereka yang berjiwa muda. “Laptop ini, penggunanya sebagian besar anak muda atau orang dewasa yang masih ingin terlihat enerjik dengan perangkat laptopnya,” ujarnya.
Menurut dia, selain memiliki desain stylish yang lebih sangat menonjolkan ketipisan perangkat, seri ini dipastikan menggoda karena harganya terjangkau. Dengan bandrol di kisaran Rp 2,8 jutaan, perangkat ini masih dalam jangkauan pengguna laptop dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa hingga karyawan.
“Biasanya, pelajar masih dibelikan oleh orang tuanya. Makanya, seri ini bisa laris karena memiliki pasar yang besar melalui keunggulan warnanya, selain magenta ada juga warna biru,” beber dia kepada Malang Post.
Perempuan yang akrab disapa Lisa ini menyebutkan, HP Stream 11-D017 TU ini memiliki kemampuan utama untuk menjalankan pekerjaan seperti Office, browsing, akses media sosial, hingga pemutaran film dan musik. Fungsi tersebut memang terasa sangat pas, karena penggunanya adalah mereka yang aktif secara off-line maupun online dan mobile.
“Sangat cocok bagi mereka yang sering berpindah tempat, memerlukan laptop yang ringan, baterai seirit mungkin, kinerja yang optimal untuk internetan dan Office, serta tampilan yang enerjik dan stylish,” urai dia panjang lebar.
HP Stream 11 ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang menunjang kebutuhan kehidupan sosial online. Misalnya OS Windows 8 with Bing yang mengintegrasikan Bing untuk memudahkan bekerja sekaligus berinteraksi dengan teman, baik di Facebook, Hangouts, atau chatting video seperti Skype. Selain itu, ada fasiltas untuk menggunakan Windows Cloud Storage serta aplikasi Office 365 langsung tanpa perlu ribet cari installernya.
Perangkat yang memiliki layar yang 11,6 inci ini mendapatkan resolusi 1366 x 768 pixel, lengkap dengan teknologi anti-glare yang mengurangi silau karena pantulan cahaya. Pengguna mendapatkan jaminan dapat menikmati pandangan yang lebih luas ketimbang menggunakan netbook berlayar 10 inchi yang resolusi maksimalnya hanya 1024 x 600 pixel.
Sementara itu, spesifikasi mesin HP Stream 11 ini ditenagai Prosessor Intel® Celeron® N2840 dengan kecepatan 2.16 GHz  dan maksimal up to 2.58 GHz. Prosessor ini sangat andal untuk bekerja cepat namun tetap efisien energi baterainya. Terdapat pula Intel® HD Graphics terintegrasi untuk membuat tampilan grafisnya lancar di layar. “Masih disempurnakan RAM 2 GB, pengguna tetap bisa menjalankan beberapa aplikasi bersamaan dengan lancar,” imbuhnya. (ley/oci)