Keluar Cepat Bikin Jatuh Cinta

MALANG – Keluar lebih cepat dari perkiraan, membuat seri terbaru dari Oppo Smartphone diburu customer. Ya, Oppo Mirror 3 ini seharusnya baru hadir awal Maret mendatang. Namun rupanya telah muncul di pasaran sejak akhir pekan lalu.
Walhasil, customer yang awalnya memburu Oppo R5, langsung jatuh cinta ke Mirror 3. Keunggulan seri ini, memiliki kamera depan dengan ukuran 5 MP. Memanjakan penggemar gadget dilengkapi dengan konektivitas teknologi 4G Long Term Evolution (LTE).
Promotor Oppo Malang Plaza, Diego Ardita menyampaikan, perangkat ini sudah mulai hadir di beberapa outlet akhir pekan lalu. Sebelumnya, seri ini telah dikenalkan demo livenya di beberapa outlet besar sejak awal Februari. “Kedatangan Oppo Mirror 3 lebih cepat dari prediksi semula di awal Maret dan membuat varian Oppo semakin lengkap,” ujarnya.
Menurutnya, kehadiran Oppo Mirror 3 ini lebih cepat menemani seri Oppo R5 di pasar gadget yang baru meluncur di akhir Januari lalu.  Di beberapa outlet di Malang Plaza, sudah tersedia ponsel yang dibandrol dengan harga Rp 3,2 juta tersebut.
“Seri ini akan menemani Oppo R5 yang belum lama ini hadir dan penjualannya juga tidak kalah hits begitu customer mengetahui seri ini sudah ada di pasaran,” papar dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, selama empat hari ini penjualan Oppo Mirror 3 rata-rata mencapai enam unit per hari. Harganya yang lebih murah dari seri premium R5, membuat perangkat yang sudah mengusung Android KitKat ini kian laris di pasaran. “Selain faktor penasaran, harga yang lebih terjangkau membuat customer dari banyak golongan bisa membeli seri ini,” terang dia kepada Malang Post.
Hal yang sama pun berlaku di Shinta Cell. Promotor Oppo di Shinta Cell, Maulina menyampaikan, dalam empat hari terakhir selalu ada penjualan Oppo Mirror 3. Tidak hanya satu unit per hari, namun rata-rata penjualan mencapai tiga unit per hari. “Meskipun tidak sampai membuat penasaran, tetapi seri ini bisa menarik customer ketika unitnya sudah ada di Malang. Makanya, jualannya juga laris,” sebut dia.
Menurut dia, sekilas bentuk Oppo Mirror 3 seperti Oppo Yoyo dan Neo K. Akan tetapi, fitur yang lebih terkini menjadi keunggulan seri tersebut, salah satunya sudah sudah menunjang untuk jaringan 4G yang kini ramai dikembangkan oleh operator dan pabrikan smartphone. Jaringan 4G menjamin koneksi dan akses data lebih cepat ketimbang jaringan 3G.
Oppo Mirror 3 juga memiliki daya tarik dengan menggunakan prosesor super cepat, Quad Core 64 Bit. Prosesor itu siap mengantarkan kecepatan operasioanl mencapai 1,2 GHz dengan tipe Cortex-A53 yang diusungnya. “Jaminan kecepatan ponsel dan paling unggul daripada kompetitor ada pada dapur pacu delapan inti seri ini. Bila akses aplikasi berat biasanya butuh waktu sekitar 5-6 detik, ini bisa lebih cepat lagi dengan prosesor empat inti,” papar dia panjang lebar.
Dukungan RAM 1 GB juga memberikan jaminan ponsel ini tidak lemot. Kegiatan multitasking juga akan terasa ringan dan lancar. Sementara Sistem operasi yang digunakan versi terbaru yakni Android 4.4 Kitkat.
“Android ini merupakan versi terbaru dibawah Lollipop (v5.0). OS tersebut dikombinasikan dengan interface keluaran Color OS v2.0.1 sehingga cukup nyaman digunakan yang membuat aktivitas browsing semakin cepat, apalagi dengan koneksi 4G tadi,” urainya.
Dari segi layar, ponsel Oppo Mirror 3 didukung layar berukuran 4,7 inci. Kualitas layar terhitung jernih dan tajam dengan dukungan resolusi HD sebesar 720 x 1280 pixels. Seri ini akan terlihat semakin memukau pengguna ketika memandang kerapatan layar yang cukup tinggi mencapai 312 ppi (pixels per inci). Sementara jenis layar berteknologi IPS-LCD dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna telah berteknologi multitouch.
“Tingkat kerapatan layar membuat seri ini lebih kaya warna. Fitur layar juga mendukung aktivitas multitouch,” jelas perempuan yang akrab disapa Lina tersebut.
Kelebihan lain dari ponsel ini yakni kualitas kamera, seperti pada kamera Oppo Smartphone lainnya, Ponsel Oppo Mirror 3 menggunakan kamera 8 MP dengan sensor keluaran Sony Imx179 yang memiliki fitur autofocus berkecepatan tinggi. “Pastinya kualitas gambar yang dihasilkan sangat bagus. Sementara kamera selfie dengan ukuran 5 MP sudah lebih dari cukup menghasilkan gambar berkualitas ketika pengguna ingin narsis dan menjepret wajahnya sendiri,” terang dia.
 Untuk menyimpan file foto dan multimedia lainnya tersebut, disediakan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB dan bisa diperbesar dengan menyematkan microSD hingga 128GB. “Memori internal sangat lega, ditunjang dengan slot eksternal yang bisa diekspansi layaknya ponsel di kisaran harga Rp 5 jutaan,” pungkas dia.(ley/ary)