Retro Candy Bar Berkarakter

MALANG – Gadget dengan harga murah makin laris di pasaran. Pabrikan pun kian giat memproduksi perangkat yang dilepas dengan harga di bawah Rp 1 jutaan untuk memenuhi keinginan customer. Sepertinya halnya pabrikan Polytron yang memiliki seri C245 dengan harga sangat terjangkau dan mengandalkan keyboard candy bar untuk menjangkau pasar.
“Polytron di semester kedua tahun lalu meluncurkan beberapa seri murah. Misalnya C245 dengan harga di kisaran Rp 250 ribu,” ujar Owner Shinta Cell, Setiawan.
Dia menyebutkan, Polytron tetap percaya diri dengan seri tersebut. Terbukti, ponsel ini pun tetap dibeli customer, terutama digunakan sebagai ponsel pendamping. “Bisa menjadi ponsel kedua atau ketiga. Misalnya setelah memiliki perangkat Android atau BlackBerry dan tablet,” beber dia kepada Malang Post.
Iwan, sapaan akrabnya menuturkan, Polytron C245 selain harganya murah juga memiliki karakter yang kuat. Sehingga, pengguna memanfaatkan seri ini untuk ponsel andalan menelepon maupun SMS. Pengguna tidak perlu khawatir daya tahan baterainya, sebab tanpa aktif di jaringan 3G, maka baterai tidak boros daya.
“Untuk aktivitas messenger ataupun media sosial, kan sudah menggunakan perangkat yang canggih. Sementara, yang ponsel biasa untuk telepon atau komunikasi yang membutuhkan baterai berdaya tahan lama,” papar dia panjang lebar.
Dia mengakui, perangkat yang sangat simpel ini memang pas dijadikan handphone telepon. Dengan slot satu SIM saja, Polytron C245 memakai jaringan GSM. Selain itu, seri ini juga masih menggunakan keyboard candy bar yang menggunakan tooth angka satu sampai sembilan, generasi sebelum Qwerty dan touchscreen.
“Masih banyak customer yang suka keyboard candy bar sebab nyaman ketika melakukan pengetikan ketika membalas SMS. Polytron masih memfasilitasi hal itu dalam seri ini,” imbuh dia.
Sementara, perangkat ini memiliki display layar berwarna yang sangat mini, yakni 2,4 inci saja. Layar tersebut sudah menunjang untuk melihat SMS, membuka foto serta mengoperasikan fitur musik. Untuk memfasilitasi itu, disiapkan slot microSD yang bisa berfungsi menyimpan file musik serta hasil foto dari kamera yang masih berukuran VGA.(ley/ary)