Gebrak Pasar dengan Galaxy E5

MALANG – Vendor Samsung langsung menggebrak pasar gadget tanah air. Setelah meluncurkan seri premium seperti Galaxy Note 4, Galaxy Alpha yang diikuti dengan seri menengah seperti Galaxy A3 dan Galaxy A5, kini pabrikan asal Korea ini sudah memiliki koleksi baru yang beredar di pasar gadget lokal. Samsung Galaxy E5, perangkat yang memiliki kamera utama sebesar 8 MP.
“Seri terbaru dari Samsung sudah ada di Malang. Mulai hari ini (kemarin, red) seri Galaxy E5 bisa ditemukan di beberapa outlet di Kota Malang,” ujar Customer Service Global Teleshop MOG, Rico Alfian.
Dia menjelaskan, resolusi kamera belakang yang besar memang menjadi daya tarik utama perangkat yang menyasar pasar middle ini. Sebab, dengan resolusi 8 MP pembeli akan dimanjakan dengan hasil jepretan berkualitas, dengan gambar yang hampir menyerupai objek bidikan.
Menurutnya, Samsung berani memberikan kamera yang berkualitas sekalipun perangkat itu dibandrol di harga Rp 3,5 juta. Padahal, kamera depan sebagai penunjang selfie pun tidak kalah yakni sebesar 5 MP. “Untuk selfie pun, kamera depan tidak kalah menjanjikan untuk menghasilkan hasil foto yang jernih,” papar dia.
Rico mengungkapkan, perangkat yang mengadopsi layar 5 inci ini menggunakan prosesor empat inti. Qualcomm Snapdragon 410 yang diusungnya mampu menghasilkan kecepatan maksimal mencapai 1,2 GHz. Ketika melihat RAM-nya yang lebar, yakni sebesar 1,5 GB, maka perangkat ini pun sudah menjamin aktivitas multitasking atau membuka aplikasi secara bersamaan bebas hambatan.
“Lemot, menyingkir dari seri ini. Prosesor empat inti, RAM lebar, ditambah lagi dengan kapasitas memorinya,” papar dia panjang lebar.
Seri yang sudah dibalut dengan teknologi Android 4.4 KitKat ini sudah memiliki memori internal sebesar 16 GB. Memori internal ini bisa dimanfaatkan untuk menyimpan aplikasi penting dan file yang sering dikenakan saja. “Bila file musik atau foto, disimpan di microSD saja. Gampang untuk memindah file,” tegasnya.
Slot microSD dari seri Galaxy E5 ini bisa diekspansi mencapai 64 GB. Tak pelak, pengguna akan nyaman menyimpan file dalam kapasitas yang besar. Misalkan movie hingga live recording. (ley/fia)