Target 100 Unit Penjualan Selama Pameran

MALANG – PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) kini tengah memamerkan produknya dalam kejuaraan bridge di Universitas Brawijaya Malang. Dalam pameran tersebut, Polytron menargetkan penjualan produk mencapai 100 unit dengan menjual smartphone dari harga paling murah Rp 499 ribu hingga perangkat terjangkau dengan fitur lengkap seperti Polytron Rocket Q-Five.
Public Relation & Marketing Event Manager Polytron, Santo Kadarusman menyampaikan, dalam pameran yang berlangsung di Fakultas MIPA Lantai 3 tersebut, Polytron menargetkan penjualan tiga digit selama tiga hari pameran.
“Sebenarnya, kami tidak mematok angka pasti, karena harus menjual sebanyak-banyaknya. Tetapi minimal harus tembus 100 unit,” ujarnya.
Menurut dia, dalam pameran itu Polytron mengusung handphone tipe smartphone. Ada sekitar sembilan tipe yang dipamerkan dalam bentuk demo live, sehingga mahasiswa yang tertarik bisa langsung menjajal fitur dari perangkat.
“Bisa langsung mencoba mengoperasikan perangkat melalui demo live product. Makanya, kami yakin bisa menjual smartphone sebanyak mungkin,” beber dia kepada Malang Post.
Optimis bisa menjual gadget dengan jumlah yang besar juga didasari dengan harga yang murah dari smartphone besutan pabrikan yang memiliki rumah produksi di Kudus, Jawa Tengah tersebut. Polytron memiliki koleksi smartphone dengan harga sangat terjangkau, mulai dari Rp 499 ribu dalam tipe Rocket Lite 3.5 inci.
Menurutnya, dengan harga yang sangat murah, mahasiswa tidak perlu berpikir panjang untuk memiliki gadget dari Polytron. Selain itu, bila menginginkan koleksi yang berkualitas, bandrol Rp 1 juta pun, customer bisa memperoleh gadget berkualitas dengan fitur yang bagus.
“Misalnya pada smartphone Polytron Rocket Q-Five yang hadir dengan desain sudut membulat. Seri ini dilengkapi dengan tiga tombol kapasitif di bawah layar dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni merah, putih, dan kuning,” jelas dia.
Polytron Rocket Q-Five ini hadir dengan spesifikasi yang cukup kompetitif di kelasnya, misal berbekal layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi TFT kapasitif kerapatan layar mencapai 220 piksel per inci. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.
Sektor dapur pacu, Polytron Rocket Q-Five ini ditenagai oleh chipset Broadcom BCM23550 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz. Operasional mesin dari perangkat semakin sempurna dengan perpaduan pengolah grafis dari VideoCore IV dan memori RAM sebesar 512MB.
Sementara itu untuk sisi kamera, Polytron membekali Rocket Q-Five dengan kamera utama resolusi 5 MP autofokus, lengkap dengan LED flash. Sedangkan kamera depan dengan resolusi VGA untuk keperluan video call.
“Kamera utamanya bisa menghasilkan gambar yang berkualitas, apalagi dengan support flash yang membuat Q-Five tetap bisa dioperasikan di area kurang cahaya atau di dalam ruangan,” papar dia panjang lebar.
 Polytron Rocket Q-Five didukung oleh ruang penyimpanan internal berkapasitas 4GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Smartphone Polytron Rocket Q-Five disokong baterai berkapasitas 1700mAh.
Konektivitas Polytron Rocket Q-Five ini cukup lengkap dengan dukungan GPS, WiFi, Bluetooth, 3G HSDPA, dan dual SIM. (ley/fia)