Colourfull Harga Ramah di Kantong

MALANG – Pabrikan gadget nasional, Polytron memiliki satu koleksi smartphone dengan bandrol terjangkau. Tidak tanggung-tanggung, seri bernama Polytron Rocket Lite 3.5 W 1351 itu dibandrol hanya Rp 499 ribu, namun sudah mengusung perangkat berteknologi android yang menggoda mata.
Public Relation & Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi (Polytron), Santo Kadarusman menuturkan, Polytron menjadi seri smartphone paling terjangkau dari Polytron. Seri ini merupakan andalan untuk menggoda pasar yang berburu Android. “Harganya sangat terjangkau, sehingga seri ini sangat mudah mendapatkan tempat di hati penggemar gadget,” ujarnya.
Menurut dia, Polytron memang memiliki berbagai seri smartphone dengan harga dan spesifikasi yang beragam. Mulai dari yang harga ramah di kantong hingga seri dengan bandrol jutaan. Namun, untuk Rocket Lite 3.5 W1351 ini sangat pas bagi pengguna pemula maupun mereka yang membutuhkan gadget sebagai perangkat kedua.
Meskipun harga relatif murah, jangan meragukan fitur dari seri ini. Pasalnya, Polytron sudah memberikan dapur pacu berupa prosesor dua inti atau dual core dengan kecepatan 1,2 GHz. Prosesor yang digunakan untuk menunjang proses perangkaat ini, dilengkapi dengan ROM 512 MB dana RAM 256 MB. “Perpaduan ROM dan RAM memberikan jaminan kinerja yang anti lelet,” tegasnya.
Santo menuturkan, Polytron Rocket Lite 3,5 W 1351 juga telah menggukan Operasi sytem Android Jelly Bean 4.2.2. Sesuai dengan namanya, layar dari perangkat ini berukuran 3,5 inci. Layar itu sangat pas untuk menunjang penampilan seri yang terdiri dari beberapa warna colourfull seperti kuning, hijau, merah, biru dan juga putih tersebut.
 “Beragam varian warna yang menarik ini membuat smartphone ini digandrungi anak muda. Simpel namun cocok buat gaya,” goda dia.
Dari sisi kamera, Polytron sudah membekali kamera minimalis tetapi telah dilengkapi dengan flash. Resolusi 2 MP bisa digunakan pula di area kurang cahaya berkaat bantu flash. Tak pelak, diakui Santo, dengan sasaran anak muda seperti pelajar dan mahasiswa, seri Polytron ini mampu menggoda pasar, ditambah lagi dengan fasilitas dual SIM yang telah diusung oleh pabrikan ponsel asal Kudus yang 35 persen komponen gadgetnya asli Indonesia itu. (ley/jon)