Memori Bisa Ditingkatkan Dua Kali Lipat

MALANG – Belum lama ini pabrikan Apple meluncurkan MacBook untuk memanjakan penggemarnya yang hobi bermain desain. Seri bernama Apple MacBook Pro MD101 ini mengusung spesifikasi canggih yakni Intel Core i5 yang memiliki kecepatan 2.5 GHz serta RAM sebesar 4 GB.

Supervisor Global Apple Authorized Reseller Malang, Silvy Novita menyampaikan, bila seri MacBook Pro MD101 memiliki tingkat visualisasi desain lebih tinggi ketimbang seri sebelumnya. Tak pelak, seri ini dijamin memanjakan bagi pengguna yang memiliki pekerjaan utama utak-atik desain.

“MacBook memang sangat cocok untuk desain. Apalagi dalam seri terbaru, dengan visualisasi yang lebih tajam, maka aktivitas atau pekerjaan di bidang desain akan sangat tertolong. Biasanya dibeli oleh mahasiswa Diskomvis,” ujar dia.

Dia memastikan laptop ini lebih canggih berkat spesifikasi kelas tinggi yang diberikan oleh Apple. Mulai dari prosesor, RAM hingga Intel HD Grafis 4000 untuk mempermudah kinerja laptop. Apple MacBook Pro MD101 menggunakan display LED-Backlight yang berukuran 13.3 inci dan memilki resolusi 1366 x 768 pixels. Resolusi tersebut memastikan suguhan varian warna layar yang cukup terang nan tajam, sehingga mata bagi pemiliknya merasa nyaman ketika memandang layarnya.
“Kecepatan prosesor bisa mencapai 2,5 GHz dengan sokongan prosesor Intel Core i5 dan pengolah grafis yang tak kalah tinggi. Terbukti performa layarnya akan menyerupai gambar aslinya karena begitu jernih dan tajam,” papar dia kepada Malang Post.

Dia merinci, perangkat tersebut juga mendapat sokongan hardisk sebesar 500 GB dengan sistem OS X Lion. Tak kalah menarik, RAM 4 GB yang dibawa tadi bisa diupgrade menjadi 8 GB sebagai daya tarik tambahan. “MacBook itu memiliki kelebihan akan kemampuan upgrade memorinya. Bisa ditingkatkan dua kali lipat untuk seri MacBook Pro MD101 ini,” urai dia panjang lebar.

Peningkatan itu akan menambah wah bagi perangkat yang dibandrol di kisaran Rp 13 jutaan tersebut. Pasalnya, ketika pengguna sudah merasa perangkatnya butuh upgrade agar semakin cepat pengoperasian operasionalnya, tidak perlu memberi laptop yang baru.  

Dalam hal konektivitas pengguna akan mendapatkan beberapa pilihan di MacBook ini, antara lain Ethernet , Bluetooth v4.0 dan Wireless IEEE 802.11 a / b / g . MacBook memiliki 2 port USB ,tampilan antarmuka HDMI , slot kartu memori dan VGA. Selain itu, seri ini telah mendapat sokongan optical drive DVD-RW, tipe card reader SD, MMC, SDHC dan MMC+.
“Ada juga kamera yang berkapasitas 0.3 MP, serta jaringan Gigabit NIC dengan wireless IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n yang memiliki kecepatan 10 / 100 / 1000 Mbps. Akan sangat membantu dan menuntun masuk lebih cepat ketika mengakses jaringan internet,” tandas dia. (ley/feb)