Samsung Knox akan terintegrasi dengan Blackberry Enterprise

MALANG POST - Mantan penguasa bisnis smartphone, Blackberry dan penguasa saat ini, Samsung, akhirnya memutuskan untuk saling bekerja sama. Namun, keduanya akan bekerja sama untuk memanjakan pengguna layanan bisnis dan enterprise.
Dalam kolaborasi ini, Samsung Knox akan diintegrasikan dengan dua layanan baru BlackBerry enterprise, WorkLife by BlackBerry and SecuSUITE. Sebaliknya, solusi BlackBerry Enterprise akan ditawarkan melalui Samsung Business Services.
Blackberry mengklaim WorkLife akan memberikan Knox solusi yang paling komprehensif untuk perusahaan. Blacberry Worklife dipastikan akan menghormati privasi karyawan dan melindungi aset perusahaan.
Ini merupakan satu-satunya solusi yang dapat memisahkan penggunaan untuk pekerjaan dan personal untuk komunikasi suara, SMS dan juga data. Sedangkan solusi SecuSUITE digadang akan memberikan tingkat keamanan yang tinggi sekelas pemerintahan, komunikasi suara dan SMS yang bebas sadap dan aman untuk para pemimpin dunia.
"BlackBerry dan Samsung bekerja sama untuk membawa tingkat keamanan sekelas pemerintahan ke dalam ponsel pintar yang mendukung Knox, termasuk ke dalam Samsung Galaxy S6 yang baru saja diumumkan. SecuSUITE untuk KNOX akan menggunakan Secusmart Security Card, dengan BES12, enkripsi penuh untuk perangkat dan otentikasi pelanggan dengan penyandian yang aman. Komunikasi suara, SMS dan data dari KNOX Workspace akan secara penuh terenkripsi dan dilindungi," ujar Billy Ho, Executive Vice President, Enterprise Product and Value Added Solutions, BlackBerry, dalam keterangannya, Selasa (3/3) kemarin.
Selain mengintegrasikan solusi, Samsung  juga akan menawarkan pilihan produk dan layanan enterprise dari BlackBerry melalui new Samsung Business Services. Layanan ini akan menawarkan single kontak kepada pelanggan perusahaan untuk mengelola dan mendukung perangkat selular Samsung, dengan berbagai layanan terkait dan solusi-solusinya.
"Ahli teknologi enterprise dari Samsung Business Services dapat memberikan bantuan kepada pelanggan dan dukungan teknis melalui implementasi yang terintegrasi, solusi aman yang menyatukan BES12 dan perangkat Samsung terintegrasi dengan keamanan KNOX. Ini juga mencakup Samsung Galaxy S6, yang menawarkan tingkat keamanan mobile melalui Samsung KNOX 2.4 yang baru diluncurkan, platform utama Samsung untuk keamanan enterprise mobile, keselamatan dan otentikasi dua faktor," kata Injong Rhee, Executive Vice President of Enterprise Business, IT & Mobile Communications Division di Samsung Electronics.
WorkLife by BlackBerry akan tersedia di semua perangkat Samsung yang didukung oleh Knox dan akan diaktifkan melalui mitra operator. BlackBerry dan Samsung bekerja sama dengan para operator di dunia untuk penggunaan layanan yang akan diluncurkan tahun ini. (vvn/jon)